Tenda darurat di RSUD Kota Bekasi dipasang karena ruang IGD penuh. (ist)

Daya Tampung IGD Penuh, RSUD Kota Bekasi Pasang Tenda Darurat

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Daya tampung di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Chasbullah Abdmajid Kota Bekasi untuk menangani pasien covid19, penuh. Pihak rumah sakit terpaksa memasang tenda darurat di halaman untuk pasien, sambil menunggu tempat ada.

Mereka yang terpakasa ditampung di tenda darurat, pasien masih menjalani tracing terkait penyebaran virus corona, ujar  Direktur Utama RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Kusnanto Saidi,  Rabu (23/6/2021).

Dikatakan, dari  30 tempat tidur yang disediakan, sudah terisi 14 tempat tidur terhitung Rabu pukul 13.00 WIB.  Tenaga medis masih melakukan tracing untuk semua pasien baru.

Pemasangan tenda terpaksa dilakukan dan  merupakan penanganan pertama setiap pasien yang akan berobat di rumah sakit. Sebab ruangan di IGD sudah penuh.

RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid molik Pemerintah Kota Bekasi, merupakan rumah sakit  rujukan utama pasien covid 19. Keterisian tempat tidur di rumah sakit pemerintah dan swasta pasien covid 19, kini sudah diatas 83 persen. (jonder sihotang)