Panglima TNI Ajak Masyarakat untuk Kerjasama Tekan Covid 19

JAKARTA (Independensi.com) –Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta seluruh masyarakat agar menaati aturan PPKM Darurat yang sedang diterapkan di Pulau Jawa dan Bali. Dia pun berharap semua pihak bisa bekerja sama agar kasus Covid-19 bisa ditekan.

“Semua itu memerlukan pemahaman kita untuk bisa melaksanakan aturan yang saat ini dilaksanakan PPKM Darurat. Untuk itu mari bersatu, karena tanpa upaya dan sinergi seluruh pihak, pandemi akan semakin sulit untuk ditekan,” kata Hadi pada konferensi pers virtual PPKM Darurat Pulau Jawa-Bali di Chanel YouTube Kemenko Marves, Senin (5/7/2021) malam.

Dia mengatakan, menekan pandemi hanya bisa dilakukan dengan cara menaati protokol kesehatan dan vaksinasi. Sebab itu, pada masa PPKM Darurat ini, TNI-Polri bersama pemda terus melaksanakan upaya menekan angka kasus Covid-19 dengan memperketat prokes dan mempercepat vaksinasi.

“Dengan harapan, dua minggu ke depan kita mengharapkan turun kasus Covid-19 sampai angka ke paling rendah,” bebernya.

Hadi juga mengatakan, pelaksanaan PPKM Darurat mengedepankan sisi humanis kepada masyarakat. Dia pun mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi aturan yang saat ini ditetapkan hingga pandemi berakhir.

“Tentu saja kita mengedepankan pendekatan yang humanis dan kekeluargaan. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk memahami bahwa situasi saat ini yang tentu saja memengaruhi beberapa sisi. Upaya yang cukup ketat ini diperlukan untuk menekan pandemi,” ungkapnya.