Acer Luncurkan Dua Laptop Gaming Populer

JAKARTA (Independensi.com) – Acer terus berinovasi dan responsif dalam menjawab kebutuhan pelanggan yang menginginkan produk- dengan teknologi terdepan di Indonesia.

Hal ini diwujudkan Acer dengan meluncurkan dua laptop dari lini gaming populer, yaitu Acer Nitro 5 (AN515-57) dan Predator Helios 300 (PH315-54).

Keduanya menjadi di antara yang pertama di Indonesia yang telah menggunakan prosesor Intel terbaru, Intel Core Seri H Generasi ke-11. Kehadiran dua laptop terbaru tersebut ditujukan untuk terus mendukung produktivitas para gamers dan content creator dalam bermain sekaligus berkreasi melalui perangkat berperforma tinggi.

Acer Nitro 5 (AN515-57) generasi baru hadir dengan kekuatan gabungan dari prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11, GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series, dan hingga 16 GB RAM DDR4.

Sedangkan untuk Predator Helios 300 kini ditenagai dengan prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11 yang dikombinasikan dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 3060 / RTX 3070 terbaru dengan kemampuan refresh rate 165Hz dengan QHD IPS panel, dan dukungan memori DDR4 hingga kapasitas 32GB untuk memberikan kinerja yang dibutuhkan para gamer dalam menaklukkan judul-judul game masa kini dan generasi berikutnya, seperti Cyberpunk 2077 dan judul-judul game kelas atas lainnya

“Teknologi terus berkembang, begitu pula Acer yang terus memperbarui rangkaian lini produk-produknya untuk bisa memberikan performa terbaik ke para pengguna setia. Seperti kali ini kami menjadi brand teknologi yang bergerak cepat dengan menghadirkan prosesor terbaru dari Intel, yakni Intel Core Seri H Generasi ke-11 ke dalam lini laptop gaming,“ kata Andreas Lesmana – Product Manager Gaming Acer Indonesia.

“Kehadiran Acer Nitro 5 dan Predator Helios 300 terbaru menjadi pembuktian Acer dalam mendukung berbagai aktivitas para pengguna yang beragam, tidak terbatas untuk gaming tapi juga aktivitas produktivitas lainnya melalui sajian performa yang mengagumkan. Kami berharap Acer dapat terus menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan pengguna teknologi dengan menghadirkan produk-produk luar biasa dalam segala aspek,” tambahnya.

Prosesor Intel Core Seri H yang luar biasa akan hadir di semua lini laptop gaming terbaru Acer mulai dari Nitro sampai Predator. Selain kedua laptop gaming yang diluncurkan hari ini, Acer semakin melengkapi jajaran line up produknya dengan turut memperkenalkan laptop gaming yang akan hadir dengan menggunakan prosesor terbaru Intel Core Seri H Generasi ke-11, yaitu: Predator Helios 500 dan Predator Triton 500 SE.

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan Acer Indonesia pada peluncurannya hari ini karena Intel terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi komputasi dengan Intel® Core™ Seri H Generasi ke-11 dalam jajaran laptop terbaru Acer. Laptop gaming Acer Nitro 5 dan Predator Helios 300 yang didukung oleh prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 memberikan kecepatan hingga 5 GHz dan grafis terintegrasi dengan kemampuan grafis terpisah, beserta konektivitas Intel® Wi-Fi 6 untuk terobosan performa dalam laptop tipis dan ringan untuk penggunaan sehari-hari,” kata Silvester Widyo Winarcahyo – Country Marketing Manager Intel Indonesia.

Acer Nitro 5 (AN515-57) generasi ini membawa pengalaman gaming ke tingkatan baru dengan kekuatan gabungan dari prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11, GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 / RTX 3050Ti / RTX 3060, dan RAM DDR4 hingga kapasitas 16 GB. Spesifikasi tersebut memberi gamer semua kekuatan yang diperlukan untuk pengalaman permainan mulus di semua game populer. Keberadaan dual slot SSD M.2 PCIe + 1 slot SATA menawarkan kapasitas penyimpanan lebih besar untuk gamer saat memainkan berbagai judul game.

Desain eksterior tetap hadir membawa ciri khasnya, melalui aksen warna merah pada sirip di bagian belakang laptop. Terdapat pula backlit RGB keyboard dengan 4 zona yang hadir di Acer Nitro 5, ini memperkaya pengalaman pengalaman yang lebih imersif.

Penggunanya juga akan melihat sasis laptop yang lebih simpel namun kokoh dan bezel yang lebih tipis, memungkinkan rasio screen-to-body 80%. Layar perangkat ini menawarkan gameplay bebas blur dengan refresh rate 144Hz dan waktu respons 3 ms.

Selain menggunakan hardware terbaru seperti Intel generasi ke-11 H series terbaru dan Nvidia® GeForce® RTX 30 series, Nitro 5 turut menyertakan kemampuan upgrade yang membuat seri Nitro unggul dikelasnya. Hadir dengan kemampuan untuk kustomisasi opsi memori hingga penyimpanan. Spesifikasi tersebut memberi kepuasan bagi gamers dengan peningkatan performa pengalaman bermain. Di laptop ini memiliki sepasang slot SSD M.2 PCIe dan sebuah slot SATA yang menawarkan kapasitas penyimpanan paling besar dikelasnya.Comment Sisca: tolong masukkan spec upgradeable.

Predator Helios 300 (PH315-54) selain menggunakan prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11, laptop ini turut diperbarui dengan menyertakan GPU NVIDIA GeForce RTX 3060/3070 terbaru dan memori DDR4 hingga kapasitas 32GB untuk memberikan kinerja yang dibutuhkan para gamer dalam menaklukkan game generasi terkini — dan generasi berikutnya. Performa yang bertenaga memberi daya pada layar IPS dengan refresh rate 165Hz pada resolusi QHD dan memiliki color gamut 100% DCI-P3  sehingga memberikan visual yang sangat halus, sementara audio DTS: X Ultra dan simulasi 3D surround sound berfungsi untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif.

Predator Helios 300 RTX™ 3060 / RTX™ 3070  ini mengusung 512 GB SSD  yang dapat diupgrade hingga 2TB memakai dual slot M.2 NVMe  dengan konfigurasi RAID 0 SSD yang ultra cepat. Ditambah dengan ketersediaan 1 slot SATA yang dapat dipakai bersamaan dengan kedua slot SSD.

Kedua laptop gaming ini hadir dengan fitur andalan berikutnya, yang tetap berfokus pada sistem pendinginan yang optimal. Sistem pendingin inovatif dari laptop ini dilengkapi dengan  kipas AeroBlade™ generasi ke-5 berbahan logam setipis 0,08 mm yang dirancang khusus untuk memaksimalkan aliran udara sekaligus mengurangi kebisingan, dimana airflow lebih baik 55% dibandingkan denga kipas plastik biasa. Dengan demikian gamers, pemain, caster, pembuat konten gaming, atau konten kreator dapat menggunakan laptop ini lebih lama tanpa khawatir berkurangnya performa akibat laptop yang menjadi terlalu panas dan device akan lebih durable/awet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *