Digelar Vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Satpas SIM 1221 Pembantu Cinere

Loading

DEPOK (Indpendensi.com) – Sejak digelar kembali Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Satpas SIM 1221 Pembantu di Cinere pada Rabu (21/07/2021) lalu, antusias masyarakat sangat tampak memenuhi bangku yang telah disediakan pihak Satpas Cinere.

Saat beberapa waktu lalu ditinjau Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Andi M Indra Waspada A, S.H., S.I.K., M.M., M.Si, menjelaskan dibukanya kembali atas keinginan masyarakat serta membantu program pemerintah untuk sesegera mungkin memberikan layanan vaksin kepada masyarakat luas.

“Program pemerintah harus kita laksanakan agar kita dapat segera keluar dari masa pandemi Covid-19,” ujar Indra saat ditemui beberapa hari lalu di Cinere, Rabu (21/07).

Lebih lanjut Indra menjelaskan, antusias masyarakat harus dapat perhatian khusus dari Polri dalam rangka program Kapolri dan HUT Bhayangkara ke-75 beberapa waktu lalu.

“Ini juga menjadi perhatian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka HUT Bhayangkara beberapa waktu lalu, serta membantu pemerintah untuk dapat mengurangi penyebaran virus corona yang sangat cepat dan banyak munculnya varian baru,” jelas Indra.

Indra berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni mematuhi 5M dan 3T.

“Kita berharap masyarakat yang telah divaksin ataupun masih belum dapat mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan 3T, agar kita segera mengakhiri pandemi ini,” pungkas Indra.

Sementara itu dalam pantauan dilapangan di Satpas SIM 1221 Pembantu Cinere, pihak satpas telah menerapkan aturan bagi masyarakat dan pemohon SIM dalam mengantisipasi cluster baru.

Bagi masyarakat sekitar yang ingin melakukan vaksinasi sudah terlebih dahulu mendaftarkan diri sehari sebelumnya guna antisipasi kerumunan.

Menurut Kasubnit Cinere Iptu Toni, hal ini dilakukan agar masyarakat tidak kecewa bila tidak dapat divaksin.

“Kami memberikan nomor antrian kepada masyarakat sehari sebelumnya untuk menghindari antrian dan cluster baru,” ucap Toni saat ditemui di Cinere.

Toni menambahkan pihaknya dalam pelaksanaan vaksinasi bekerja sama dengan RS Puri Cinere dan RS Siloam untuk menyediakan tenaga medis.

“Kami bekerjasama dengan RS Puri Cinere dan Siloam untuk penyediaan para tenaga medis,” lanjut Toni.

Sementara itu, Samsuri warga Pangkalan Jati, Cinere, Depok sangat berterimakasih kepada Polres Depok karena diberikan kesempatan untuk dapat melakukan vaksinasi gratis tanpa harus menunggu lama.

“Senang sekali pak, selama ini hanya nunggu antrian dari Puskesmas tapi butuh waktu lama, tapi dengan adanya Gerai Vaksin Presisi saya dapat langsung divaksin,” ucapnya bangga.

Begitu pula halnya dengan Yuliatin warga Cinere juga mengucapkan terimakasih dapat langsung divaksinasi tanpa nunggu waktu lama.

“Senang mas, sudah divaksinasi, tinggal tunggu vaksin kedua nanti,” katanya.