Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Pengurus FKUB saat sosialisasi  Peraturan Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 08 dan 09 Tahun 2006  tentang pemeliharaan kerukunan umat beragama. (humas)

Wali Kota Tri Adhianto: Mari Kita Jaga Empat Pilar Kebangsaan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Indonesia
memiliki empat  Pilar Kebangsaan, yakni: Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar ini mengajarkan kita bahwa Indonesia terdiri atas banyak pulau, dengan berbagai suku, ras, agama yang beragam. Maka bagi kita  penting  untuk memperkuat, memperkokoh, dan mempertahankan keutuhan NKRI.

Penegasan itu disampaikann Wali Kota Bekasi  Tri Adhianto dalam berbagai kesempatan saat melakukan sosialisasi kebangsaan di berbagai sekolah dan  saat sosialisasi  Peraturan Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 08 dan 09 Tahun 2006  tentang pemeliharaan kerukunan umat beragama.

“Kota Bekasi adalah kota yang heterogen dimana masyarakatnya terdiri dari beragam suku, ras, dan agama. Maka dari itu, mari kita semua warga bangsa  menjaga keutuhan NKRI menjadi sangat penting agar kita semua senantiasa hidup di dalam sebuah keharmonisan tanpa ada perselisihan, dan semuanya memahami akan berbagai perbedaan,”  katanya

Kamis (14/8/2023) Tri Adhianto  didampingi Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB)  Abdul Manan, meberikan materi Peraturan Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 08 dan 09 Tahun 2006.

Pada acara sosilasisasi ini digelar di dua kecamatan, Mustikajaya dan Kecamatan Rawalumbu. Sosialisasi yang disampaikan ini merupakan bentuk tujuan bersama guna terus meraih kota harmoni menjadi nomor 1 di Indonesia.

Role Model

Kota Bekasi sebagaimana diketahui katanya, sudah meraih peringkat ke tiga dalam mendapatkan kota yang sangat bertoleransi dalam umat beragama dari Setara Institute tahun 2023. Tahun depan kita upayakan bersama menjadi nomor satu, ajak Tri.

Kota Bekasi merupakan kota yang damai sejahtera dan ihsan, bermacam-macam penduduk agama saling menghormati dan menghargai dalam berkehidupan, banyak warga yang merasakan kenyamanan untuk tinggal di Kota Bekasi, tambahnya.

Ia mengimbau semua warga menjadikan Kota Bekasi  menjadi role model dalam berkehidupan  dan kerukunan beragama. Mari kita  untuk bisa saling menjaga kota ini menjadi selalu harmoni, dan menjaga dan mempertahankan kerukunan umat beragama yang sudah terjalin baik selama ini.

Pemerintah Kota Bekasi memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh warga untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan kegamaan, tegas Tri Adhianto yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan dan Ketua KONI Kota Bekasi. (adv/humas/jon)