Turun ke Jalan, Relawan KITA Bagi-bagi Makanan Siap Santap

JAKARTA (IndependensI.com)– Relawan Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) membagi-bagikan nasi daging siap santap kepada para tenaga kesehatan, anak yatim piatu, dan masyarakat yang terdampak Covid-19 pada Kamis (22/7). Kegiatan yang digelar di sekitaran DKI, Jawa Barat, dan Medan ini merupakan serangkaian perayaan hari raya Idul Adha 1442 H.

Ketua Pelaksana kegiatan yang juga Bendahara Umum KITA, Camelia Panduwinata Lubis turun langsung membagi-bagikan nasi daging siap santap di beberapa titik lokasi penyaluran. Puluhan relawan dan simpatisan KITA juga ikut bersama membagi-bagikan hasil donasi untuk masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian KITA untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Pembagian nasi daging siap santap juga diberikan kepada para tenaga kesehatan sebagai simbolisasi dukungan masyarakat umum kepada para tenaga kesehatan yang berjuang di garis terdepan dalam pandemi ini,” ujar Camelia Lubis kepada wartawan, Kamis (22/7).

Sementara itu, Ketua Umum KITA, KH Maman Imanulhaq memberi apresiasi tinggi kepada para pengurus, relawan, dan simpatisan KITA yang ikhlas berjuang menyumbangkan tenaga, pikiran, dan hartanya selama serangkaian kegiatan mulai dari pengumpulan donasi, pemotongan, pengolahan daging kurban, hingga penyaluran ke masyarakat.

Anggota DPR RI Komisi VIII ini menambahkan, KITA tak hanya akan berhenti pada kegiatan ini, KITA akan bersama masyarakat untuk melewati situasi krisis hingga pandemi berakhir di Indonesia.

“Jangan lelah dan menyerah, mari terus berjuang bersama untuk melalui situasi sulit ini,” kata Maman menutup.