Dukung Program Pemerintah, Gerai Vaksin Presisi Satpas 1221 Pembantu Cinere Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat

CINERE, Teritorial.com – Gerai Vaksin Presisi Satpas 1221 Pembantu Cinere hingga Sabtu (31/07/2021) masih menggelar Vaksinasi bagi masyarakat Cinere Depok dan sekitarnya.

Antusias masyarakat yang ingin di vaksinasi terus berdatangan untuk memenuhi kuota per-hari mencapai 200 vaksin.

Pelaksanaan Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Satpas 1221 Pembantu Cinere didukung dan bekerjasama dengan RS Puri Cinere dan RS Jantung Siloam Cinere.

Seperti yang dikatakan Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Andi M Indra Waspada A, S.H., S.I.K., M.M., M.Si melalui pesan singkat menjelaskan kegiatan vaksinasi digelar untuk memenuhi program Pemerintah dan Kapolri dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76.

“Kita akan terus gelar vaksinasi bagi masyarakat yang sangat tinggi antusiasnya, agar program Pemerintah dan Kapolri dapat tercapai,” ungkap Indra Waspada.

Selain menggelar vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi juga memberikan kesempatan kepada Akpol angkatan 91 untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Cinere dan Sekitarnya yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Cinere mengucapkan terimakasih kepada warga Cinere yang mau divaksinasi tanpa berpikir panjang.

“Terimakasih saya ucapkan kepada warga Cinere yang dengan rendah hati mau mengambil kesempatan untuk divaksinasi dan mendukung program Pemerintah dan Kapolri agar Indonesia dapat segera terlepas dari Covid-19,” ujar Tata Irawan didampingi Camat Cinere Agung dan Kasubnit Satpas 1221 Pembantu Iptu Toni.

Sementara itu untuk jumlah kasus Covid-19 di Cinere, menurut Camat Cinere Agung, sejak awal bulan Juli 2021 mencapai 484 kasus, kemudian pada tanggal 10 Juli mengalami penurunan sebanyak 50 persen (243 kasus) dan saat ini mengalami kenaikan kembali mencapai 317 kasus.

“Sempat alami penurunan namun hingga hari ini mengalami kenaikan yang tidak signifikan atau terbilang kecil. Saya berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti 5M dan 3T supaya kita dapat lalui bersama pandemi Covid-19. Dan meminta masyarakat yang belum di vaksinasi segera lakukan vaksinasi,” ungkap Camat Cinere Agung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *