Anthony Sinisuka Ginting. (Dok/Ist)

Anthony Bawa Pulang Perunggu

TOKYO (Independensi.com) – Usai meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tim bulutangkis kembali menyumbang medali bagi Indonesia hari ini. Pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil menyabet medali perunggu usai mengalahkan Kevin Cordon asal Guatemala 21-11, 21-13, Senin (2/8/2021)

Ginting yang menjalani debut di Olimpiade merasa bahagia bisa mendapat medali. “Pertama-tama, saya bersyukur kepada Tuhan atas pencapaian ini. Ini Olimpiade pertama saya,” kata Anthony seusai pertandingan seperti dikutip dari Antara. “Ya targetnya sih pengen emas tetapi lawan juga sangat kuat. Saya sudah bekerja keras untuk tetap fokus dan maju ke pertandingan hari ini usai kekalahan kemarin. Saya bahagia dengan penampilan saya dan juga medali perunggunya,” kata Anthony lagi.

Pria berdarah Batak Karo kelahiran Cimahi ini mengaku, sudah mengantisipasi permainan Cordon dengan mempelajari permainan lawannya itu. “Saya menonton pertandingan terakhirnya melawan (Viktor) Axelsen. Saya mempelajari pola bermainnya dan saya berhasil menerapkan strategi yang saya inginkan,” ucapnya.

Dirinya mengaku sangat lelah setelah dua pekan berada di Tokyo. “Saya sudah berusaha keras untuk menjaga fokus saya baik di dalam maupun di luar lapangan,” tuturnya. Anthony mempersembahkan medali perunggunya untuk masyarakat Indonesia dan semua pihak yang telah mendukungnya.

Dengan hasil ini, kontingen Indonesia telah berhasil mengumpulkan lima medali sepanjang Olimpiade Tokyo 2020 digelar. Tiga medali lain disumbang cabang angkat besi dengan satu perak dan dua perunggu. Kiprah tim Indonesia yang sehari sebelumnya berada di peringkat 57, kini menempati posisi 35 dengan koleksi satu emas, satu perak dan dua perunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *