Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ist)

Gubernur Ridwan Kamil: Tidak Ada Lagi Zona Merah di Jabar

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Kondisi di ppekan ketiga Agustus 2021 di Jawa Barat, semakin membaik. Dan akhirnya terbebas dari zona merah Covid-19.

Kabar  tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui media sosialnya. Kota dan Kabupaten se Jawa Barat, jumlah yang terpapar covid 19, terus menurun.

“Minggu ini 100% wilayah Jawa Barat sudah resiko sedang, tidak ada lagi wilayah kota/kabupaten yang zona merah,” kata Ridwan, kemarin.

Tidak hanya itu, angka keterisian tempat tidur di rumah sakit untuk pasien Covid-19 juga sudah menurun di kisaran 28,5 persen. Sementara vaksinasi berhasil menembus angka 200.000 dosis per hari.

“Ayo warga Jabar pertahankan dan sempurnakan keterkendalian ini dengan Prokes 5M agar semua lini ekonomi bisa terkendali kembali,” katanya.

Di Kota dan Kabupaten Bekasi sendiri, pelaksanaan vaksinasi terus digiatkan. Bahkan, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi  sejak tanggal 26 Juli hingga 18 Agustus, pemberian vaksin terus dilakukan. Bahkan, telah diperpanjang hingga 13 September 2021.(jonder sihotang)