Seorang prajurit Satgas TNI dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti (Yonif RK 751/VJS) tengah memberikan bendera Merah Putih kepada warga di wilayah Kampung Dabra, Distrik Mamberamo Hulu, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Satgas TNI Yonif 751 Bagikan Bendera Merah Putih

Loading

PAPUA (Independensi.com) – Satgas TNI dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti (Yonif RK 751/VJS) yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan, beberapa waktu lalu menggelar Patroli Simpatik di wilayah Kampung Dabra, Distrik Mamberamo Hulu, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua.

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P. mengatakan, kegiatan Patroli Simpatik yang dilakukan oleh Pos Dabra Satgas Yonif 751 bersama anggota Koramil guna mempererat hubungan TNI dengan Rakyat. “Uniknya dalam kegiatan Patroli Simpatik ini Pos Satgas menggelar pengobatan door to door, kali ini anggota yang dipimpin langsung oleh Danpos Sertu Romly Diaz Tonggo itu membagi-bagikan bendera Merah Putih kepada warga masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutanya Dansatgas mengatakan, pembagian bendera Merah Putih tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme warga masyarakat, terlebih dalam memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 di Kampung Dabra. “Kegiatan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, juga mengajak masyarakat untuk menghayati pentingnya arti kemerdekaan, sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air,” tuturnya.

Hermanus, salah satu warga yang juga mendapatkan pembagian bendera Merah Putih mengaku senang dan berterimakasih kepada TNI. “Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Pos TNI dan Koramil yang sudah membagi-bagikan bendera Merah Putih kepada warga disini, apalagi disini tidak ada penjual bendera Merah Putih, jadi ini sangat membantu kami,” ucapnya. Demikian berita dikutip dari rilis Satgas Yonif RK 751/VJS, Kamis (19/8/2021).