Liga Super NKRI Cup Ontario
Para peserta dan juara Liga Super NKRI Cup Ontario. (foto istimewa)

Peringkat Kedua di NKRI Cup, Apep/Temmy Janji Evaluasi

JAKARTA (Independensi.com) – Perjuangan para peserta dalam turnamen bulu tangkis bertajuk Liga Super NKRI Cup Ontario, Kota Wisata, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, resmi berakhir.

Pengusaha sekaligus politikus, Apep Agustiawan, mengemas posisi kedua di partai puncak. Apep yang berpasangan dengan Temmy Awijaya, mendapatkan perlawanan sengit dari Endru Pastika/Fikarman Gama Hulu di Gideon Badminton Hall.

Diaku Apep, telah mengeluarkan perjuangan dan performa terbaiknya sejak babak penyisihan grup. “Laga ini sangat menantang dan seimbang. Lawan juga melakukan persiapan dengan sangat baik sehingga hasilnya kami di posisi kedua,” kata Apep, Kamis (19/8/2021).

“Sejak awal, kami merasa keyakinan bisa mengatasi mereka. Tapi inilah namanya pertandingan, pasti ada menang dan ada kalah. Jadi, hasil ini harus kami terima. Namun tetap ada evaluasinya, yaitu kami harus belajar agar lebih tahan, kuat dan sabar di lapangan karena permainan lawan cukup alot,” tambahnya.

Lebih lanjut, Apep menambahkan sejak awal permainan, para lawan sudah bermain penuh percaya diri. Sehingga, dia mengaku ada rasa tegang dan tertekan, terlebih selama menjalani laga final. “Mental dan kepercaya diri benar-benar diuji untuk bisa menerapkan pola permainannya dengan baik. Kami jadi tegang dan tertekan sepanjang pertandingan,” ungkapnya.

Pemenang dalam ajang tersebut, dilanjutkan Apep, mendapatkan medali dan piala ganda putra serta uang saku 1500 USD. Juara 1 ganda putra 5000 USD,  peringkat kedua 3000 lalu peringkat ketiga 1500 USD. Selain itu, mendapatkan dukungan dari Ketua RW di Ontario, Asep Susilo dan Ketua RT. 02, Hasanudin.

Penyerahan hadiah berlangsung semarak di Club Coffe Uncle Jhon milik Endru yang beralamat di Kota Wisata Cibubur. Sedangkan hiburan diisi band yang diawaki Fajar Firdaus, Jhon, Wain Mark Lolon, dan Kolonel Marinir Rofik Anwar. Meski demikian, protokol kesehatan ketat tetap diatuhi sepanjang kegiatan.

“Sebagai juara, gelar Sultan Ontario kini berhak disandang Endru. Hal tersebut sesuai arahan bapak Hasanudin,” pungkas Apep.