Seorang warga nelayan Desa Sathean, Tual, Maluku, menerima paket bantuan sosial (Bansos) berupa sembako dari personel Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual, Rabu (25/8/2021). (Istimewa)

Bakamla Ringankan Beban Para Nelayan

Loading

TUAL (Independensi.com) – Sebagai wujud kepedulian dan meringankan beban kehidupan di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Bakamla RI melalui Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual membagikan paket sembako tahap dua dan terakhir bagi warga nelayan Desa Sathean, Tual, Maluku, Rabu (25/8/2021).

Kali ini keluarga nelayan yang berdomisili di Desa Sathean yang mendapatkan 50 paket sembako. Adapun paket yang diberikan berisikan brosur protokol kesehatan, masker medis, mie instan, kecap manis, ikan kaleng, vitamin C dan vitamin D.

Kepala SPKKL Tual Letkol Bakamla, Rizal Ufer Suat mengatakan, pemberian paket sembako ini merupakan tugas personel Bakamla RI untuk peduli terhadap warga nelayan sekitar SPKKL Tual dalam membantu meringankan kebutuhan sehari-hari yang kesusahan akibat dampak wabah Covid-19.

Rizal Ufer Suat juga memberikan arahan dan himbauan kepada warga untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari dan yang paling penting selalu gunakan masker dalam beraktifitas. Demikian berita dikutip dari Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI, Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita.