Pelaksanaan vaksinasi di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi. (ist)

Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sentra Vaksinasi Kabupaten Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Penjabat Bupati Bekasi Deni Ramdan,  sejak dilantik 22 Juli 2021, terus gaspol dalam pelaksanaan vaksinasi bagi warganya. Hingga saat ini, vaksinasi setiap hari digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.  Sekitar  36 persen masyarakat sudah  divaksinasi.

Jumlah itu  diluar dari vaksinasi yang dilakukan TNI-Polri melalui Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi. Demikian  laporan Dani kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dari Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, akhir pekan lalu.

“Untuk hari ini kami mendapat sasaran sebanyak 50.666 orang. Ini adalah rekor tertinggi selama kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi. Karena sebulan lalu hanya 15.000 sampai 16.000 sasaran per hari,” tutur Dani.

Kegiatan vaksinasi untuk 50.666 sasaran tersebut dilakukan di 13 Puskesmas, Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Stadion Wibawa Mukti dan di faskes-faskes lainnya di 65 titik vaksinasi dengan melibatkan sebanyak 1.115 tenaga kesehatan.

Salah satu kunci meningkatnya jumlah warga yang mendapat vaksinasi di Kabupaten Bekasi, karena  alokasi vaksin dan tenaga kesehatan jumlahnya ditambah tiga kali lipat. (jonder sihotang)