Dukung Aktivitas Pendidikan, SIG Bantu Pembangunan Gedung Sekolah Di Rembang

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Semen Indonesia Tbk (SIG) senantiasa memaksimalkan perannya di tengah masyarakat. Salah satunya dengan turut berkontribusi terhadap upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) lewat penguatan di sektor pendidikan. Termasuk pula pemenuhan sarana infrastruktur yang layak berupa ketersediaan gedung sekolah untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar (KBM). “Sebanyak dua ribu zak semen kami sediakan untuk pembangunan gedung Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Semoga dengan pembangunan ini dapat memacu semangat seluruh civitas akademika terutama mahasiswa dalam menuntut ilmu,” ujar Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, dalam keterangan resminya, Selasa (7/9).

Dengan ketersediaan sarana infrastruktur yang memadai, Vita berharap proses belajar mengajar di STAI Al-Anwar dapat semakin lancar, sehingga peserta didik juga dapat belajar dengan lebih maksimal. Dengan begitu, kelak para peserta didik STAI Al-Anwar dapat berkembang menjadi SDM yang berkualitas, baik dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) maupun juga dalam hal ilmu agama, iman dan ketakwaan (imtak). “Ketersediaan SDM yang berkualitas menjadi kunci bagi bangsa ini untuk dapat menatap masa depan yang lebih baik lagi,” tutur Vita.

Sementara itu, ketua STAI Al-Anwar, KH Abdul Ghofur menyampaikan, tahun ajaran baru 2021 ini STAI Al-Anwar menerima 340 mahasiswa baru yang berasal dari 56 kabupaten yang meliputi 23 provinsi di Indonesia. Total mahasiswa saat ini berjumlah 1.600 mahasiswa. “Saat ini kami sedang mengembangkan pembinaan intra dan ekstrakulikuler secara kontinu dengan kultur pesantren yang kuat, seperti madrasah diniyah dan diskusi ilmiah. Namun dari sisi pelayanan pendidikan, penyediaan fasilitas gedung, kantor dan sarana gedung perkuliahan masih belum optimal. Karena itu dengan pembangunan gedung baru ini diharapkan dapat lebih menunjang kelancaran proses belajar mengajar ke depan,” tegasnya.

(TSP)