Pelaksanaan Gerai Vaksin di 17 Pusat Perbelanjaan Kota Bekasi. (humas).

Gerai Vaksin di 17 Pusat Perbelanjaan Kota Bekasi  13 – 30 September 2021

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Gerai vaksin covid 19, diselenggarakan di pusat- pusat perbelanjaan/ mal. Pengadaan gerai itu dituangkan dalam surat edaran
Ketua Komite Kebijakan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi.

Surat Edaran Nomor: 443.1/1906/SET.COVID19 tentang Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 pada Gerai Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan /Mal di Kota Bekasi, ditandatangani Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Hal itu dilakukan untuk mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dalam rangka mengurangi transmisi/penularan Virus Covid-19, dan untuk menurunkan angka kesakitan serta kematian akibat Virus Covid-19.

Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 dilaksanakan tanggal 13 sampai  30 September 2021, bertempat di 17 titik lokasi di Kota Bekasi. Program ini  dilaksanakan secara komprehensif kepada masyarakat umum dengan menggunakan Vaksin Covid-19 yang tersedia sebanyak 100 dosis per hari per titik lokasi.

Diharapkan melalui gerai vaksinasi ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk kelancarannya dikoordinir Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kominfostandi

. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Kesehatan beserta jajarannya melakukan monitoring di masing-masing titik lokasi yang menjadi tanggungjawabnya, serta Kepala Puskesmas membuat dan menyampaikan laporan hasil pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta dinas terkait lainnya, ujar Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah, Senin (13/9/2021).

Adapun pusat perbelanjaan yang menyediakan gerai vaksinasi adalah:

1. PT. Makmur Orient Jaya
2. PT. Bayu Buana Nusa (Grand Mall)
3. PT. Courts Retail Indonesia
4. PT. Metropolitan Land (Metropolitan Mall)
5. PT. Metropolitan Land (Grand Metropolitan)
6. PT. Kilap Propertindo (Bekasi Square)
7. PT. PP Property, TBK (Lagoon Avanue)
8. PT. Bangun Jaya Karsa (Grand Galaxy Park)
9. PT. Surya Agung Manunggal Perkasa (Bekasi Cyber Park)
10. PT. MBH Managemen (Mega Hyper Mall Bekasi)
11. PT. Rekapastika asli (Blu Plaza)
12. PT. Gapura intih (Bekasi Trade Center)
13. PT. Alfa Retailindo (Transpark Mall Juanda )
14. PT. Lingkar Cipta selaras (Mall Linc Square)
15. PT. Sinar Bahana Mulya (Mall Ciputra Cibubur )
16. PT. Surya Spektrum Inti ( Plaza Cibubur )
17. PT. Budi Kencana Megah Jaya (Plaza Pondo gede ).

Diharapkan bagi masyarakat Kota Bekasi yang belum divaksin, dapat memanfaatkan kesempatan tersebut. Dalam pelaksanaannya tetap melakukan protokol kesehatan ketat. (jonder sihotang)