Partai Demokrat Gelar Vaksinasi Dan Salurkan Bantuan di Cirebon 

Loading

KOTA CIREBON (IndependensI.com) – Dalam rangka memperingati dan merayakan 2 Dekade Partai Demokrat di tahun 2021, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat menggelar kegiatan Vaksinasi dan juga menyalurkan berbagai macam Bantuan di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon pada Senin (13/09/2021).

Untuk kegiatan vaksinasi digelar di Hotel Zamrud Kota Cirebon dengan kuota sebanyak 1000 Vaksin Sinovac, Pemberian vitamin  3000 paket, rutilahu 10 penerima, PJU 15 titik, dan wifi gratis di 5 titik.

Untuk kegiatan di Desa Keraton, Partai Demokrat menyerahkan sembako 5000 paket dibagikan di 3 Dapil Jawa Barat VIII ( Kabupaten Indramayu, Kota Cirebon dan  Kabupaten Cirebon ), PJU 25 titik, Rutilahu 20 titik, motor roda 3, WiFi 4 titik, beasiswa SD 5 orang 1000, beasiswa SMP 5 orang 1000, dan beasiswa SMA 5 orang 1000.

Kegiatan di 2 tempat tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui virtual zoom meeting.

Dalam kegiatan tersebut AHY memberi arahan agar seluruh kader Partai Demokrat terus memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat.

“Jangan kendor, kita bantu saudara kita, masyarakat Indonesia dalam hal ini yang ada di Dapil VIII Yakni Cirebon dan Indramayu, kita pasti bisa melewati Ujian Pandemi Covi 19,” ucap AHY penuh semangat.

Ketum AHY mengapresiasi kegitan tersebut dan meski Partai Demokrat di luar pemerintahan, tetapi banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk membantu masyarakat.

AHY juga mengapresiasi kegiatan Pelatihan Digitalisasi bagi pelaku UKM di Kabupaten Indramayu, karena kedepan ini akan menjadi bagian penting dalam mengembangan UKM.

Ketum AHY juga melakukan dialog dengan masyarakat warga yang hadir diacara tersebut, ada yang mengucapkan terimakasih, mendoakan ketum AHY dan Herman Khaeron, serta ada juga yang menanyakan kabar Pak SBY dan mendoakan semoga tetap sehat.

Usai kegiatan pembagian sembako di Desa Keraton Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dari Dapil VIII Dr H Herman Khaeron mengatakan semangat 2 Dekade Partai Demokrat akan selalu siap bersama masyarakat.

” Di masa pandemi ini kita harus bergandengan tangan bersama – sama hadapi pandemi Covid 19, jangan menyerah, ubah pola hidup kita menjadi lebih sehat, taat prokes, kami pun siap membantu untuk proses vaksin, memberi bantuan sembako, paket kuota internet untuk belajar, rutilahu dan lainnya,” tutur Kang Herman Khaeron.

Usai kegiatan Vaksinasi Anggota PIA Fraksi Partai Demokrat DPR RI, dr. Ratnawati Herman Khaeron mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka peringatan dua dekade Partai Demokrat dan serentak dilakukan secara Nasional.

“Ini Sedikitnya 1000 peserta ikut dalam kegiatan vaksinasi ini, sesuai kuota dan dibagi dalam 2 hari, proses Vaksinasi dan pemberian bantuan sembako, Rutilahu, Beasiswa, Bantuan WIFI Internet, semua berjalan lancar dengan Prokes yang ketat.” tutur dr Ratnawati.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M. Handarujati Kalamullah didampingi anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Cirebon mengatakan, vaksinasi di wilayah Cirebon ini masuk dalam rangkaian sapa kader yang menjadi program DPP.

“Kami semangat Membawa pesan untuk melawan pandemi Covid 19, karena Pandemi ini masih ada, maka DPP menyapa kader melalui zoom sekaligus membuka vaksinasi dan progtam lainnya,,”ucap Handarujati.