Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan. (ist)

Gerai Vaksin Tingkat RW se Kabupaten Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)- Sentra vaksin  Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang selama ini di pusatkan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang,  berakhir. Selanjutnya, pelaksanaan vaksin akan didekatkan ke masyarakat, yakni di tingkat Rukun Warga (RW).

Tujuannya untuk mencapai target serta mempercepat herd immunity masyarakat terhadap covid 19. Gerai vaksin di RW secara serentak, ungkap  Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, Senin (14/9/2021).

Dengan adanya gerai vaksin di tingkat RW akan memperluas jangkauan vaksinasi sampai ke pelosok-pelosok pemukiman warga. Maka, warga tidak perlu repot-repot untuk pergi jauh, cukup di RW saja, katanya.

Dengan pelaksanaan vaksinasi di RW, tidak perlu menyiapkan fasilitas yang besar karena menyasar target kecil antara 200 hingga 400 orang  per hari. Nantinya,  jika di semua RW sudah ada vaksin, dan sebagian besar masyarakat sudah divaksin, maka satu desa otomatis sudah terbentuk kekebalan kelompok dan seterusnya hingga ke tingkat kecamatan.

Vaksinasi di tingkat  RW, akan lebih diminati masyarakat mengingat lokasinya yang tidak jauh dari rumah. Pasti masyarakat lebih sependapat ada vaksin di tingkat RW, papar Dany.

Dani menjelaskan, pemerintahannya menargetkan mampu menciptakan kekebalan kelompok masyarakat pada Desember 2021. Berdasarkan perhitungan Divisi Vaksinasi Pemerintah Provinsi Jawa Baratr, tambahnya,  manargetkan Kabupaten Bekasi sudah bisa dapat  target tersebut pada pekan pertama November 2021.

Kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, diimbau agar memanfaatkan gerai vaksin di wilayah RW masing-masing, demi kesehatan dan keselamatan bersama serta  dapat terhindar dari pandemi covid 19. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *