Para petenis dan ofisial yang tergabung dalam tim Piala Davis Indonesia. (Istimewa)

Piala Davis: Posisi Imbang Beri Tekanan

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Indonesia berhasil mengimbangi tuan rumah Barbados pada laga hari pertama Piala Davis Grup Dunia ll di National Tennis Centre St. Michael, Barbados, Jumat (17/9) siang waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Tunggal utama tim Merah Putih, Justin Barki (21) menyumbang satu angka kemenangan setelah menyudahi perlawanan Kaipo Marshall dengan straight set 6-2, 6-4. Sedangkan Gunawan Trismuwantara harus mengakui keunggulan andalan tuan rumah, Darian King dengan skor 1-6, 1-6.

Hasil imbang ini membuat kapten tim Febi Widhiyanto optimistis kepada para asuhannya dan bisa memberikan tekanan kepada tim lawan. “Dengan hasil imbang ini, kami bisa memberi tekanan kepada lawan pada pertandingan hari kedua,” ujar Febi.

Lebih jauh Febi mengatakan, dirinya memberikan apresiasi untuk penampilan Justin yang mampu mewujudkan target tim Indonesia untuk mengimbangi tuan rumah di hari pertama. Hanya saja Gunawan gagal mewujudkan kemenangan di laga pembuka.

Pada hari kedua, Sabtu (18/9), laga Piala Davis menyajikan tiga partai yang terdiri dari satu nomor ganda dan dua tunggal. “Ganda akan menjadi kunci dalam pertarungan ini” tutur Febi. Dang kapten bakal merombak pasangan saat drawing menjadi duet Justin Barki/Gunawan Trismuwantara. “Saatnya yang muda bicara,” alasannya.

Pada nomor tunggal, Justin akan berhadapan dengan petenis utama Barbados, Darian King. Berikutnya pada partai penutup, Gugun akan meladeni Kiapo Marshall.