Arena tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Sian Soor Tennis Center di halaman kantor Wali Kota Jayapura. (Ist/PB PON XX Papua)

Lapangan Tenis PON Papua Penuhi Standar Internasional

Loading

JAYAPURA (Independensi.com) – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Rildo Ananda Anwar mengatakan, arena tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Sian Soor Tennis Center di halaman kantor Wali Kota Jayapura, telah memenuhi standar internasional.

Menurut Rildo, syarat sebuah arena tenis dapat mengantongi standar internasional adalah memiliki lebih dari enam lapangan, sesuai dengan ketentuan Federasi Tenis Internasional (ITF). Di lapangan Sian Soor Tennis Center memiliki tujuh lapangan. Rildo mengatakan PP PELTI akan menghubungi ITF agar Sian Soor Tennis Center mendapat sertifikat internasional.

(Ist/PB PON XX Papua)

“Karena fasilitasnya sudah memenuhi syarat ya pastinya bisa didaftarkan. Nanti kita sampaikan ke ITF,” kata Rildo seperti dikutip dari Antara, Kamis (30/9/2021). Rildo menginginkan arena tenis ini  dimanfaatkan sebagai tempat kompetisi internasional.

“Ini nanti harus sering diadakan turnamen, kalau enggak nanti idle jadinya, kita harus sering nanti bersama-sama bikin program harus ada pertandingan,” ujar Rildo. “PELTI akan mendorong supaya ada kalender internasional di sini,” imbuhnya.

Sejumlah atlet memuji Sian Soor Tennis Center, salah satunya peraih medali emas SEA Games 2019 Aldila Sutjiadi yang menilai arena tersebut layak menjadi tuan rumah turnamen internasional. Petenis muda Priska Madelyn Nugroho yang baru saja menyelesaikan tur Junior Grand Slam di Eropa bahkan menyamakan arena tenis ini dengan arena bertanding turnamen bergengsi US Open.