Suasana acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Pekanbaru, Riau, Senin (04/10/2021). (Istimewa)

Tiga Matra Peringati HUT TNI di Pekanbaru

Loading

DUMAI (Independensi.com) – Dalam rangka menyambut HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 5 Oktober mendatang, ketiga Matra yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara menggelar kegiatan bersama ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Pekanbaru, Riau, Senin (04/10/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Danlanud Roesmin Nurjadi Pekanbaru, Marsekal Pertama TNI Andi Kustoro dan dihadiri Danrem 031/Wira Bima TNI M. Syech Ismed serta Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan. Adapun kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan selaku generasi penerus bangsa kepada para pahlawan yang telah mendahului dengan pengorbanan yang tidak bisa dinilai dengan apapun.

HUT TNI Ke-76 kali ini bertema “BERSATU, BERJUANG, KITA PASTI MENANG.” Diharapkan dengan tema tersebut generasi penerus bangsa dan khususnya prajurit TNI dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara dengan menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada anak-anak bangsa sedini mungkin. Hingga pada akhirnya tercipta generasi penerus yang andal dan berjiwa nasionalis sehingga dapat mewujudkan “INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH”.

Ditempat berbeda, Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai mengikuti Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Damai Sentosa kota Dumai yang dihadiri oleh Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Anwar Rahman beserta unsur Forkopimda Kota Dumai. Seluruh rangkaian acara Zirah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Dharma dan Damai Sentosa dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan.