Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto secara simbolis menyerahkan tali asih dan penghargaan.

Peringati HUT ke 76 TNI, Kodim Bojonegoro Beri Tali Asih Kepada Veteran dan Warakawuri

Loading

BOJONEGORO (Independensi.com) – Tepat pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), memberikan tali asih kepada veteran dan warakawuri. Serta penghargaan terhadap empat pilar, yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan Tenaga Kesehatan atau Tim Tracer dalam penanganan pandemi Covid-19 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Pemberian tali asih dan penghargaan, diserahkan langsung oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Bojonegoro setelah menyaksikan upacara HUT ke- 76 TNI dengan tema ‘Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang’ melalui live streaming dari Istana Negara.

Menurut Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, selain memberikan penghargaan kepada empat pilar. Pihaknya juga melakukan acara bakti sosial pemberian tali asih kepada Warakawuri dan Veteran, sebagai bagian dari wujud kepedulian TNI khususnya bagi keluarga besar Kodim setempat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mampu menciptakan situasi Bojonegoro yang kondusif dan aman, sinergisitas antara institusi dapat berjalan baik. Mari kita bersatu, bersama berjuang serta yakin pasti menang seraya berdoa kepada Allah, Tuhan semesata alam,” ujarnya, Selasa (5/10).

Tak hanya itu, lanjut Dandim pihak juga melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan pada peringatan HUT TNI tahun 2021 ini. Diantaranya, donor darah, karya bakti, dan Serbuan Vaksinasi serentak di 11 titik yang berada di 10 Kecamatan.

“Vaksinasi serentak dilaksanakan hari ini, di Kecamatan Trucuk, Kalitidu, Bubulan, Sumberejo, Kanor, Gayam dan Tambakrejo, Dander, Bojonegoro Kota, dengan target 6000 dosis vaksin jenis sinovac bagi masyarakat,” tandasnya. (And)