Kopi kopyok khas Gresik di jadikan menu andalan Aston Inn

Kopi Kopyok Khas Gresik Jadi Menu Andalan Aston Inn Gresik

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Di tengah maraknya varian kopi kekinian yang kian menjamur, ASTON Inn Gresik, Jawa Timur, justru menghadirkan minuman legendaris Kopi Kopyok khas Gresik masuk ke hotel sebagai salah satu sajian untuk tamu.

Kopi Kopyok dapat dibedakan dari kopi tubruk biasa, ciri khas kopi ini terletak pada tekstur biji kopi yang digiling kasar dan diseduh dengan air panas. Hal itu membuat ampas kopi mengapung dan harus di-’kopyok’ atau diaduk terlebih dahulu sebelum dinikmati.

Menurut Paminta Nugraha, General Manager ASTON Inn Gresik, kopi kopyok kini telah dijadikan menu andalan di hotel yang dipimpinnya dari September hingga akhir Oktober nanti.

“Membahas Gresik tidak akan pernah luput dari perkembangan budaya ngopi di Kota Santri ini. Bahkan Gresik disebut Kota 1000 Warung Kopi. Namun sayangnya, orang-orang lebih familiar dengan kopi tubruk dan es kopi kekinian. Padahal di Gresik ini ada kopi khas yakni Kopi Kopyok,” ujarnya, Rabu (6/10).

Kopi Kopyok menjadi salah satu menu andalan baru di ASTON Inn Gresik sebab banyak tamu yang suka ‘ngopi’ ketika berkunjung ke hotel,” tuturnya.

Di tambahkannya bahwa penjualan kopi di Nira Coffee Lounge menunjang 20 persen pendapatan Food & Beverage hotel. Meski tradisional, Kopi Kopyok ASTON Inn Gresik menggunakan 100 persen biji kopi Robusta pilihan dan tanpa campuran pengental untuk menjaga kualitas rasa.

“Ketika datang ke Nira Coffee Lounge, banyak tamu yang suka pesan kopi hitam atau kopi tubruk padahal tidak ada di menu kami. Dengan adanya menu tradisional ini diharapkan mampu menjangkau segala kalangan, membuat tamu lebih nyaman ngopi di sini, serta lebih mengenalkan Kopi Kopyok khas Gresik ke khalayak luas,” imbaunya.

“Kopi Kopyok dijual seharga Rp 25,000 nett dan tersedia setiap hari di Nira Coffee Lounge. Adapun inovasi baru lainnya yang ditawarkan di ASTON Inn Gresik seperti Caramel Coffee Jelly dan promo Makan Siang Sepuasnya seharga Rp 75,000 nett dengan menunjukkan sertifikat vaksin,” pungkasnya. (Mor)