Wamendes Sebut Gotong Royong Kunci Penanganan Covid-19

Loading

BANDUNG (IndependensI.com) – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri dampingi Wamendes Pemberdayaan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pantau pelaksanaan Covid-19 yang digelar di Pos Damkar Kawasan Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (9/10/2021).

Selain Pangdam dan Kapolda turut hadir Dandim 0609/Cimahi, Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, Kepala Badan Kesbangpol, Kadinkes KBB, Kadis Damkar dan Camat Padalarang.

Menurut Wamendes Budi Arie Setiadi, semua elemen masyarakat harus bersatu padu berperang melawan pandemi covid-19 agar cepat berlalu sehingga ekonomi masyarakat kembali pulih dan bangkit.

“Vaksinasi Covid-19 ini gerakan bersama seluruh elemen bangsa dari mulai TNI, Polri, Depkes dan seluruh masyarakat agar bisa mempercepat proses herd immunity,” ujarnya.

Hal ini terlihat semakin banyaknya masyarakat yang ingin divaksin. Tempat-tempat yang digelar Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat selalu dipenuhi warga untuk divaksin.

Penanganan covid-19 di Indonesia dipuji oleh pengamat diseluruh dunia, sebab menjadi salah satu yang terbaik. Itu semua bisa terwujud karena gotong royong semua elemen sehingga penanganannya jadi gerakan bersama, tuturnya.

Kegiatan ini sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi yang ditargetkan 1.398.176 warga KBB. Sejauh ini progres sudah mencapai lebih dari 50 persen dari yang ditargetkan pada November bisa mencapai 100 persen tervaksinasi.