Vaksinasi siswa SMP dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh. (ist)

PPKM Kota dan Kabupaten Bekasi Level 2

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masa Pandemi Covid-19, Kota dan Kabupaten Bekasi, kini masuk level 2.  Keberhasilan itu merupakan peran semua pihak dan suksesnya pelaksanaan vaksinasi covid 19 di dua daerah penyangga Jakarta itu.

Kendati demikian, semua  warga masyarakat agar tetap mengikuti dan melaksanakan protokol kesehatan, serta mengikuti program percepatan vaksinansi bagi yang belum divaksin.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa (19/10/2021) mengakui, warganya saat ini sudah 71 persen vaksin pertama. Vaksin kedua akan mengikuti segera. Kemdati sudah PPKM level 2 tetap harus mengikuti aturan agar dan berharap dalam waktu dekat turun ke level 1.

Sementara di Kabupaten Bekasi dengan turunnya  status PPKM dari level 3  ke level 2, diharapkan adanya pelonggaran di berbagai sektor sehingga mendorong pemulihan ekonomi, sosial dan budaya di tengah masyarakat.

“Memang ada beberapa pelonggaran dalam kegiatan sosial, ekonomi dan budaya masyarakat dengan adanya penurunan status PPKM Level 2 ini,” ujar Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Selasa (19/10/2021).

Penilaian yang dilakukan pemerintah pusat menambah variabel baru yakni cakupan vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 70 persen di Kabupaten Bekasi. Meski begitu, tambahnya,  masyarakat agar tetap waspada potensi gelombang ketiga penularan Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (jonder sihotang)