Peringati Hari Sumpah Pemuda, Solmet DPD Jaksel Gelar Donor Darah

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim Kesehatan Solidaritas Merah Putih (Solmet) DPD Jakarta Selatan gelar acara donor darah di Halaman Masjid Ni’matul Ijtihad, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 93.

Ketua DPD Solmet Jakarta Selatan, Baharudin Bahar menegaskan pihaknya menargetkan 200 kantung darah yang akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta

“Semoga dengan adanya donor darah ini dapat membantu masyarakat yang ada di Rumah Sakit. Selain itu saya berharap program ini juga dapat meningkatkan jiwa solidaritas anak muda,” tambah Baharudin, Kamis (28/10/2021).

PMI Provinsi DKI Jakarta menyambut baik program sosial ini. Pasalnya selama masa pandemi, stok darah PMI Provinsi Jakarta sempat berkurang. Dari 1300 kantung darah yang dibutuhkan setiap hari, hanya 300 kantung yang masuk ke persediaan PMI Provinsi DKI Jakarta.

“Inisiasi ini, inisiasi kemanusiaan ya. Dimana sebelum pandemi kita itu membutuhkan 1300 kantung per hari yang didistribusikan ke rumah sakit di DKI Jakarta bahkan sampai luar kota. Oleh karenanya Solmet ini bisa jadi panutan masyarakat-masyarakat lain,” pungkas Isac, Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta.