Suasana Tes Samapta Periodik II Tahun 2021 di Markas Komando (Mako) Lanal Bandung, Jumát, (29/10/2021). (Istimewa)

Lanal Bandung Laksanakan Samapta Rutin

Loading

BANDUNG (Independensi.com) – Dalam upaya menjaga stamina dan fisik serta mengukur kemampuan jasmani prajurit dan PNS, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung melaksanakan tes Samapta rutin. Kegiatan ini bersifat wajib dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setahun di Markas Komando (Mako) Lanal Bandung, Jumát, (29/10/2021).

Kegiatan samapta diawali dengan pengecekan tekanan darah oleh Tim Kesehatan Lanal Bandung, dilanjutkan dengan peregangan dan senam pemanasan dengan maksud untuk kesiapan otot dalam melaksanakan tes samapta. Setelah pemanasan, prajurit diberi pengarahan oleh tim Jasrek Lanal Bandung agar tes dapat dilaksanakan secara sungguh-sungguh sesuai ketentuan yang berlaku. Hal ini guna mencegah terjadinya kecelakaan akibat pelaksanaan samapta.

Tes Samapta Periodik II Tahun 2021 diikuti oleh 93 Personil Militer dan PNS dengan materi Samapta Baterai A lari 12 menit dan Baterai B Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run. Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati mengatakan, kegiatan samapta ini bertujuan untuk membina dan menjaga ketahanan fisik prajurit sehingga dapat menjalankan tugas pokok dengan lancar dan maksimal. Demikian berita dikutip dari rilis Pen Lanal Bandung.