Roy Pangharapan. (ist)

DKR Minta Prioritaskan Sekolah Negeri Bagi Siswa Miskin & Tak Mampu

Loading

DEPOK (Independensi.com) – Dewan Keseharan Rakyat (DKR) Kota Depok menyampaikan usulan agar Sekolah Negeri di Depok bebas pungutan. Hal ini disampaikan oleh Roy Pangharapan Ketua DKR (Dewan Kesehatan Rakyat) Kota Depok pada Forum Rencana Kerja Dinas Pendidikan Kota Depok, Senin (20/2) yang diikuti oleh berbagai instansi dan lembaga, termasuk DKR Kota Depok.

Dalam sesi tanya jawab, DKR Kota Depok usulkan berbagai hal diantaranya, sekolah negeri seharusnya memprioritaskan siswa dari keluarga ekonomi tidak mampu.

“Semua program sekolah agar ditanggung oleh APBD, seperti, studi tour, perpisahan, seragam, renang dan lainnya. Sehingga.tidak menjadi beban bagi keluarga miskin dan tak mampu,” ujarnya.

Selain itu Roy Pangharapan meminta agar ada pelatihan khusus para guru di semua sekolah untuk para siswa yang berkebutuhan khusus (difabel). Prioritaskan juga laboratorium dan perpustakaan untuk SMP Negeri yang belum memiliki.

“Sederhananya tuntutan kami agar betul-betul subsidi pemerintah tepat sasaran sekolah negeri di utamakan untuk siswa miskin. Stop semua pungutan apapun disekolah,” tegas Roy Pangharapan.

“Namun demikian kami apresiasi yang tinggi buat Dinas Pendidikan Kota Depok atas kerjasamanya selama ini bersama DKR untuk menolong rakyat,” pungkas Roy Pangharapan. (*)