Tampilan layar situs belanja blibli.com. (Foto: Henri Loedji)

Promo 11.11 Blibli Sebentar Lagi Tiba, Begini Tips Belanja Biar Tidak Kalap

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Promo 11.11 sebentar lagi tiba. Sudah tahu barang mana yang akan Anda beli? Meskipun promo 11.11 menawarkan potongan harga yang berlimpah, namun jangan sampai hal tersebut membuat Anda kalap hingga akhirnya membeli barang-barang di luar prioritas, ya.

Lalu, bagaimana sih cara menyiasati agar kita tetap bisa on budget ketika belanja di waktu promo? Untuk menemukan jawabannya, cek dulu tips belanja saat promo 11.11 berikut ini.

 

Tips Belanja Saat Promo 11.11

Merupakan hal yang wajar kalau kita mudah tergiur apabila mendapatkan penawaran harga termurah saat berbelanja. Inilah alasan mengapa sering kali seseorang merasa kalap atau lupa diri ketika berburu barang incaran di waktu promo. Demi menghindari pemborosan bujet, ikuti tips belanja di bawah ini.

1.     Rencanakan Anggaran Belanja

Merencanakan anggaran dalam hal apa pun itu perlu. Tak terkecuali saat belanja online. Tujuannya tentu saja supaya total belanjaan tidak membengkak. Selain itu menetapkan bujet belanja di awal juga berfungsi untuk menjaga arus keuangan bulanan tetap stabil.

Nah, supaya lebih mudah dalam pengaturan bujet Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang mampu memberikan notifikasi ketika total belanjaan telah melebihi anggaran. Di sisi lain, cara ini juga memungkinkan Anda berbelanja secara spontan, namun uang yang dihabiskan masih dalam batas bujet yang sudah ditentukan.

2.     Pikiran Alasan Mengapa Anda Perlu Membeli Barang Tersebut

Ketika tiba-tiba Anda merasa tertarik membeli suatu barang karena harganya yang murah, coba pikirkan sekali lagi alasan mengapa Anda perlu membelinya. Apakah Anda benar-benar membutuhkannya? Jika hanya soal harganya murah, itu artinya Anda melakukan impulsive buying.

Sebaiknya Anda membuat daftar belanjaan berdasarkan prioritas. Sebelum membeli barang tersebut, jangan lupa untuk melihat ulasan orang lain demi memastikan kualitas barang incaran. Anda juga bisa memanfaatkan fitur filter untuk mencari produk dengan harga termurah.

3.     Riset Harga

Tips ketiga adalah lakukan riset harga. Hal ini penting untuk mencari tahu harga asli barang incaran. Jadi, setelah membuat daftar belanjaan dan mengurutkannya berdasarkan prioritas, Anda bisa langsung melakukan riset harga.

Coba bandingkan produk yang sama di toko yang berbeda. Setelah itu buat kisaran harganya. Saat promo 11.11 berlangsung, Anda sudah tahu nih kira-kira berapa sih potongan harga yang didapatkan.

Cara ini juga bisa dilakukan untuk mencari tahu apakah toko benar-benar memberikan diskon atau hanya permainan marketing yang membuat barang seolah-olah memiliki potongan harga tinggi.

4.     Berusaha Menahan Godaan

Terakhir, Anda harus bisa menahan godaan. Pasalnya, tanpa trik ini kemungkinan untuk melakukan impulsive buying itu masih ada. Jadi bagaimana cara menahan godaan? Sebetulnya hanya diri Anda yang tahu. Sebaiknya hindari impulsive buying agar tidak menyesal di kemudian hari.

Ingat, setelah promo berakhir, Anda masih membutuhkan sejumlah dana agar bisa bertahan hidup. Alih-alih mengeluarkannya untuk membeli sesuatu yang tidak penting, Anda bisa menyimpannya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

 

Promo 11.11 Blibli

Setelah mengetahui tips belanja hemat saat promo, yuk, cari penawaran menarik promo 11.11 Blibli berikut ini.

1.     Cashback 100% + Brand Deals Diskon Hingga Rp10 Juta

Siapa sih tidak suka dengan tawaran cashback 1100%? Setiap pembeli tentu ingin menikmatinya. Dengan cashback 100% artinya Anda mendapatkan barang incaran secara gratis. Nah, di promo 11.11 nanti Blibli menghadirkan penawaran cashback 100% tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain cashback ada juga Brand Deals Diskon hingga Rp10 juta. Wah, menarik bukan? Di kesempatan kali ini Anda bisa menikmati diskon untuk sejumlah produk yang tergabung di Top Brand Histeria 11.11 Blibli. Beberapa di antaranya adalah Samsung, Unilever, HUAWEI, Fujifilm, DANONE, ASUS, Acer, Sharp KAO, dan Loreal.

2. Promo Gratis Ongkir Berkali-Kali

Selain menyediakan potongan harga maksimal, Blibli juga menyiapkan kupon gratis ongkir yang bisa dipakai berkali-kali. Gratis ongkir berkali-kali ini akan tersedia mulai tanggal 2-13 November 2021 nanti. Dengan gratis ongkir, tentunya tagihan belanja akan semakin murah.

3. Flash Sale Promo 11.11

Terakhir, Histeria 11.11 Blibli ini juga menghadirkan flash sale, cara lain di mana Anda bisa mendapatkan barang incaran dengan harga murah. Oh iya, karena produk yang terbatas, setiap satu user hanya boleh membeli produk maksimal 5 buah ketika flash sale promo 11.11 Blibli.

Tersedia pengiriman pesanan di hari yang sama untuk produk tertentu yang hanya disediakan oleh Blibli.com di Jakarta. Jika ingin menikmati layanan ini, pastikan menyelesaikan pembayaran sebelum pukul 12.00 WIB.

 

Itulah tips berbelanja saat promo 11.11 tanpa kalap. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Histeria 11.11 Blibli, Anda bisa langsung mengeceknya melalui website maupun aplikasi.

Supaya tidak kehabisan barang incaran saat promo 11.11 salah satu caranya adalah catat waktu promo dan cari tahu produk apa saja yang ditawarkan. Dengan begitu daftar belanjaan pun akan lebih mudah didapat.

Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa jaringan internet dalam keadaan lancar demi memudahkan proses transaksi. Bagaimana, sudah tidak sabar menanti Histeria 11.11 Blibli? Jangan sampai melewatkan kesempatan emas satu ini, ya!