Pelaksanaan vaksinasi di GOR Rama, Depok, Minggu(31/10).

Persempit Penyebaran Covid-19, Satpas SIM 1221 Pembantu Sukmajaya Gelar Vaksinasi di GOR Rama

Loading

DEPOK (Independensi com) – Warga Pancoran Mas tepatnya di Kampung Pitara RT 07/14, Depok Jawa Barat, sangat antusias mendatangi GOR Rama untuk dilakukan vaksinasi. Hal ini bertujuan mempersempit penyebaran Covid-19 di wilayah Depok.

Digelarnya vaksinasi tersebut menunjukkan keseriusan pemerintah mempercepat Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

Menurut pelaksana vaksinasi yang juga Kasubnit Satpas SIM 1221 Pembantu Sukmajaya IPDA Ari Satwaka, semata untuk mempermudah masyarakat sekitar Pancoran Mas yang belum mendapatkan layanan vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi di GOR Rama hanya sebagai sarana agar masyarakat dengan mudah mendatangi lokasi tersebut,” terang Ari saat ditemui di lokasi pelayanan vaksinasi, Minggu (31/10/2021).

Sebanyak 10 nakes turut membantu memberikan pelayanan untuk mempermudah pelaksanaan vaksinasi. Saat ini untuk layanan vaksinasi menggunakan Astra Zeneca dan Sinovac baik disisi pertama dan kedua.

“Nakes di sini sangat membantu untuk mempermudah jalannya vaksinasi,” lanjut Ari.

Masyarakat tidak perlu repot dalam vaksinasi tersebut, cukup membawa KTP (sebagai identitas) kemudian dilakukan pemeriksaan suhu dan tekanan darah untuk mempermudah vaksinasi.

“Masyarakat yang hendak divaksin akan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu badan dan tekanan darah sebelum dilakukan  vaksinasi. Kita telah menyiapkan juga dokter untuk mengetahui perlu dan tidaknya masyarakat di vaksinasi,” lanjut Ari.

Ari juga memberikan pemahaman terkait protokol kesehatan, menurutnya seluruh masyarakat yang sudah divaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M/3T.

“Kita juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5M/3T,” tutupnya.