Tommy Sugiarto. (Humas PP PBSI)

Adaptasi Lancar, Momota Tekuk Tommy

Loading

NUSA DUA (Independensi.com) – Pebulutangkis nomor satu dunia, Kento Momota sukses mengadang langkah Tommy Sugiarto di babak pertama turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021. Momota yang menempati unggulan pertama turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS ini sukses mengatasi permainan Tommy. Lewat laga berdurasi 44 menit, Momota berhasil menekuk pemain profesional ini dengan skor 21-12, 21-16, Selasa (16/11/2021).

Momota mengaku pada awalnya sempat kesulitan beradaptasi dengan shuttlecock. “Shuttlecock di sini agak berat. Biasanya kalau saya bermain di Indonesia, shuttlecocknya tidak seberat ini dan hal itu mempengaruhi permainan saya,” ungkap Kento,

Selain mengeluhkan masalah shuttlecock, Momota juga sempat kaget dengan arah angin yang ada di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua. Tidak heran pada awal gim kedua, Kento sempat tertinggal dengan skor 7-11.

“Pada awal gim kedua, pada awal berpindah lapangan itu arah angin sangat berpengaruh sekali. Beruntung saya bisa sedikit membaca permainan dan mengeluarkan permainan terbaik,” ujar Momota.

Beruntung pada laga ini, Momota bisa cepat beradaptasi dan meraih kembali momentum untuk menang. Terlebih jika menghadapi wakil Indonesia, Momota terlihat kesulitan karena pemain tuan rumah biasanya lebih bersemangat saat main di kandang sendiri.

“Melawan atlet Indonesia di kadang sendiri sangat sulit. Semua pemain jago dan saya senang bisa memenangkan pertandingan karena sudah siap dari awal,” tutur Momota.

Kemenangan Momota ini mengantarkannya lolos ke babak 16 besar untuk menghadapi Lakshya Sen. Wakil dari India ini sukses melaju ke babak kedua usai menang dalam pertarungan tiga gim 21-17, 18-21, 21-17 melawan Kanta Tsuneyama (Jepang).