Zachariah Josiahno Sumanti (kiri) dan Hediana Julimarbela. (Humas PP PBSI)

Zacha/Bela Ingin Libas Pemain Tangguh

Loading

NUSA DUA (Independensi.com) – Ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela melaju ke babak kedua turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021. Keduanya tanpa menemui kesulitan mengalahkan duet Selandia Baru, Oliver Leydon-Davis/Anona Pak 21-15, 21-10 dalam laga berdurasi 35 menit di Bali Internasional Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11/2021).

“Kita tidak sangka bisa menang. Pernah ketemu tapi tidak seru seperti tadi. Lebih enak saja bermain,” komentar Zacha usai berlaga. “Saya coba enjoy bermain dan menjaga kekompakan. Pokoknya main terbaik dan tanpa beban,” imbuh Bela.

Zacha mengaku baru kali pertama bermain di ajang superseries sehingga lebih termotivasi untuk menang. “Ini superseries pertama kami. Mau ngasih yang terbaik saja tiap pertandingan,” kata Zacha.

Ketika disinggung target ke depan, keduanya sepakat untuk fokus di tiap pertandingan dan berkeinginan melibas para pebulutangkis ganda campuran papan atas. “Target sih tidak ada. Tapi inginnya melibas semua pemain papan atas supaya bisa samakan prestasi dengan senior di pelatnas,” harap Zacha.

Zacha dan Bela ini menjadi ganda campuran pertama yang lolos ke babak kedua ajang bulutangkis berhadiah total 600 ribu dolar AS ini. Sebelumnya, pasangan Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin gagal membendung permainan unggulan keempat asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.