Kapolda Jabar Silaturahmi dan Berikan Bantuan ke Ponpes Buntet dan Ponpes KHAS Kempek

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana melakukan silaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Cirebon, Rabu (17/11/2021). Selain itu, Kapolda Jabar bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat memberikan bantuan untuk para santri.

Silaturahmi tersebut diawali menuju kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Buntet, KH. Adib Rofiuddin Izza dan memberikan bantuan berupa 500 sarung untuk santri yatim piatu, 250 paket sembako, kitab Ash Showi Tafsir Jalalain, dan Kitab Tasawuf Ihya Ulumuddin.

Kemudian dilanjutkan silaturahmi ke Pondok Pesantren KHAS Kempek, KH. Musthofa Aqiel Siradj, dan memberikan bantuan berupa Kitab Assaufi Tafsir Jalalain, Kitab Assaufi Assalamudin, paket sembako, dan sarung untuk para santri.

Irjen Pol Suntana juga meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di dua pondok pesantren tersebut. Vaksinasi massal tersebut diikuti 3000 santri Pondok Pesantren Buntet dan 3000 santri Pondok Pesantren KHAS Kempek.

Irjen Pol Suntana menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan tokoh agama. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada para tokoh agama yang telah ikut berperan menjaga kondusifitas masyarakat.

“Mari kita bersama-sama untuk selalu menjaga situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif. Apabila ada sesuatu hal yang tidak sesuai dan mengganggu keamanan silakan untuk segera dilaporkan kepada kami,” kata Irjen Pol Suntana.

Ia mengatakan, tugas maupun segala kegiatan Polda Jawa Barat dan Polres jajaran tidak terlepas adanya dukungan dan kerjasama lapisan masyarakat. Termasuk dukungan dari kalangan tokoh agama.

Sehingga terwujudnya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Jawa Barat yang aman dan kondusif. Diharapkan kegiatan silaturahmi tersebut dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara kamtibmas.

Pihaknya menyampaikan sinergitas Polri bersama pondok pesantren dapat mewujudkan keamanan dan situasi kondusif. Sehingga menjalin silaturahmi dengan kalangan pondok pesantren sangat penting.

“Semoga dengan kegiatan silaturahim dan pemberian tali asih ini dapat mempererat hubungan antara Polda Jawa Barat dan para tokoh agama yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon,” ujar Irjen Pol Drs. Suntana.