Wakil Jaksa Agung: Pembangunan ZI Jangan Hanya Retorika dan Seremonial

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Wakil Jaksa Agung Setia mengingatkan pembangunan Zona Integritas pada satuan kerja melalui pencanangan dan penanda-tanganan komitmen bersama jangan sampai hanya sekedar retorika dan seremonial belaka.

“Tapi pembangunan zona integritas harus benar-benar didukung oleh seluruh jajaran,” kata Wakil Jaksa Agung saat memberikan pengarahan kepada jajaran Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat di Aula Kejati dalam kunjungan kerjanya, Selasa (16/11).

Dia mengakui dalam membangun integritas pimpinan tidak bisa kerja sendiri tanpa dibantu oleh jajarannya. “Karena di era sekarang masyarakat sudah semakin melek, tingkat pengetahuan dan wawasannya lebih luas. Sehingga mereka lebih cepat dan sensitive,” ucapnya

Oleh karena itu dia meminta untuk bersama-sama menjaga integritas dan jabarkan tujuh program Jaksa Agung serta perintah harian sebagai pedoman dan acuan.

“Agar kita bisa bekerja sesuai dengan harapan visi dan misi kejaksaan,” kata pria yang akrab disapa Untung dalam kunjungan kerjanya guna monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di wilayah hukum Kejati Kalbar.

Untung pun memberikan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dan jajarannya yang telah banyak melakukan perubahan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Mulai dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dimana masyarakat bisa mengetahui baik mengenai penanganan perkara maupun informasi lainnya dengan menggunakan sarana Informasi Teknologi

“Yaitu media center yang berbasis website dengan penguatan peningkatan pada enam area perubahan,” kata mantan Kajari Jakarta Selatan ini.

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Masyhudi mengatakan guna mewujudkan pembangunan Zona Integritas, khususnya dalam pelayanan publik jajarannya telah melakukan beberapa perubahan dan inovasi.

Selain itu, kata dia, sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan kepada masyakat Kejati Kalbar telah melakukan beberapa kegiatan bakti sosial. Antara lain melakukan vaksin secara serentak oleh Kejati Kalbar dan Kejari serta Cabjari se-Kalbar guna mencegah penyebaran virus covid 19.

Selain itu, kata dia, Kejati baru-baru ini memberikan bantuan sosial berupa sambal dan obat-obatan kepada masyarakat korban musibah banjir di Kabupaten Sekadau, Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Sanggau.(muj)