Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. (Humas PP PBSI)

Praveen/Melati Terhenti Lebih Awal

Loading

NUSA DUA (Independensi.com) – Pasangan ganda campuran andalan tuan rumah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus menelan pil pahit. Juara All England 2020 ini terhenti lebih awal dan gagal melaju ke babak kedua ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Duet unggulan kedua ini harus memendam kecewa usai dikalahkan ganda non unggulan asal India, Dhruv Kapila/Reddy N. Sikki. Lewat pertarungan relatif singkat selama 30 menit, Praveen/Melati kalah dengan skor 11-21, 20-22 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11).

“Kami kalah start di gim awal. Jadi terlambat untuk membalikkan keadaan. Begitu juga yang terjadi di gim kedua. Kami sudah mencoba tetapi lawan lebih siap,” ujar Melati usai tanding.

Menurutnya, adaptasi pada lapangan dan shuttlecock masih kurang. Tetapi hal itu bukan menjadi alasan yang menyebabkan kekalahan mereka di turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu.

Melati melanjutkan, kondisi fisik yang belum prima karena padat turnamen juga bukan menjadi alasan yang tepat. Sebab, semua pemain pasti memiliki kondisi yang sama.

Sedangkan mengenai kurang padunya bermain bersama Praveen yang lebih banyak diam di depan rekan media, Melati menegaskan sebenarnya komunikasi di antaranya tidak ada masalah.

“Sebelum main tadi, saya sudah ngobrol sama Jordan untuk strategi dan apa yang dilakukan di lapangan nanti. Komunikasi kami baik-baik saja,” ungkap Melati.

“Bukan karena komunikasi, tapi memang situasi pertandingannya seperti sekarang. Lawan lebih siap,” imbuhnya.