Nami Matsuyama dan Chiharu Shida. (Humas PP PBSI)

Matsuyama/Shida Jumpa Jeong/Kim

Loading

NUSA DUA (Independensi.com) – Pasangan ganda putri asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida mencapai babak final ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021. Matsuyama/Shida melaju ke babak final setelah menghentikan perlawanan ketat ganda Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Lewat pertarungan ketat selama 79 menit, Matsuyama/Shida sukses mengalahkan wakil Negeri Gajah Putih itu dengan skor 22-24, 21-17, 21-18 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/11).

Dalam pertandingan babak semifinal turnamen bulutangkis berhadiah total 600 ribu dolar AS itu, Matsuyama/Shida sempat tertinggal di gim awal. Melalui permainan seru dan ketat, pasangan Negeri Sakura itu itu akhirnya memenangi laga dan merebut tiket ke partai pamungkas.

“Lawan bermain ulet dan cepat. Penempatan bola nyaris sempurna. Kami sempat kehilangan momen di gim awal,” ujar Matsuyama usai berlaga.

Menurutnya, duet Thailand itu memiliki stamina yang mumpuni untuk bermain reli panjang. “Sulit untuk dicari kelemahannya. Berat sekali dan stamina kami juga terkuras,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Shida yang mengaku kewalahan dengan performa dan stamina lawan yang begitu tangguh. “Saya hanya mencoba mengimbangi dan tidak mau kalah saja,” komentar Shida.

Ketika disinggung soal pasangan Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong lawan yang bakal dihadapi di babak final, Minggu (21/11), Matsuyama/Shida sepakat untuk fokus bertanding serta memberikan penampilan terbaik saja.

“Lawan di final yang kami tahu adalah pemain berpengalaman. Walau bukan unggulan, tetapi kemampuan mereka cukup bagus,” kata Matsuyama.

“Saya hanya mau fokus ke pertandingan dan mencoba kemampuan diri sendiri,” ungkap Shida.

Soal cedera engkel yang didapat saat berlaga di Piala Sudirman lalu, Shida menegaskan sudah tidak masalah dan sudah sembuh. “Cedera engkel tidak kambuh. Tadi bisa dipakai main dalam durasi lama,” tukasnya. (*)