Para peserta laga amal antara Jusraga dan penggemar olahraga basket serta panpel GoBasket 3 Dekade berfoto bersama di GOR Bulungan Jakarta, Minggu (30/1/2022). (Istimewa)

“GoBasket 3 Dekade” Mainkan Laga Amal

JAKARTA (Independensi.com) – Di tengah pertandingan final kompetisi basket antar komunitas dan klub bertajuk “GoBasket 3 Dekade”, digelar pula laga amal yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta, Minggu (30/1).

Adalah komunitas Jurnalis Suka dan peduli Olahraga (Jusraga) berkolaborasi dengan Gobasket.id untuk menunaikan niat mulia tersebut. Laga amal yang memertemukan antara Jusraga dengan tim Oranye yang berisi para penggila basket seperti Ary Sudarsono, CEO GoBasket.id, Marcel G Oehmke, dan COO GoBasket, Janina V Wisserke menjadi pembeda pada perhelatan kali ini.

Dalam eksibisi tersebut, setiap poin yang masuk akan dinilai Rp 100.000 dan diperuntukan membantu wasit Roy Bayumi dan keluarga dari salah satu anggota Jusraga, almarhum Agus Supriyanto atau yang akrab disapa Juwon.

Pertandingan antara Jusraga melawan tim Oranye berakhir dengan skor 52-42. Jumlah tersebut akan dibulatkan menjadi Rp 10 juta oleh Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta terpilih, Lexyndo Hakim yang merupakan inisiator dari eksibisi itu. “Turnamen GoBasket 3 Dekade ini menyajikan persaingan ketat dari para penggila basket. Meski begitu, kami tak ingin ajang ini menjadi pesta bagi para peserta semata. Ada bantuan yang ingin kami beri untuk kedua pihak yang kami nilai sangat membutuhkan,” ujar Lexy.

“Semoga niat mulai ini bisa tersampaikan dengan baik. Terima kasih kepada teman-teman Jusraga dan pegiat basket lain yang berjuang mendulang poin demi membantu sesama,” tutur pria yang juga founder BolaSkor.com tersebut.

Kehadiran laga amal di tengah kompetisi menjadi hal yang segar. Ketua Umum Jusraga, Erly Bachtiar mengapresiasi adanya inisiatif dari Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta terpilih untuk membantu sesama. “Ini acara yang sangat bagus. Teman-teman Jusraga yang kerja di berbagai media semangat hadir dan berupaya mendulang poin. Saya rasa ini baru pertama kali ada laga amal yang nominalnya berupa akumulasi poin,” ujar Erly.

“Semoga donasi yang dihasilkan dari laga amal ini bisa berguna untuk pihak penerima. Semoga ada kegiatan amal lain serupa di mana Jusraga bisa berpartisipasi dan berkontribusi untuk basket Indonesia,” imbuh Erly.

Di sisi lain, final GoBasket 3 Dekade yang memerebutkan Piala Bergilir H. Prasetyo Edi (Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta) tak kalah seru. Para finalis dari setiap kategori saling bersaing demi menjadi yang terbaik. Adapun para pemenang dari GoBasket 3 Dekade terdiri dari Hope (KU 12), Warriors A (KU 13), Roar (KU 12), Hope (KU14), US Underdog (KU 40), Australia (KU 40), Sonic Elang Laut (KU 19), BBM Maluku (KU 25), dan BWI (KU 35).