Penyerahan akta kelahiran gratis kepada pengurus Karang Taruna di Kelurahan Abadijaya

DPC PSI Sukmajaya Kejar Target Layani Warga

Loading

DEPOK (Independensi.com) – Menjelang Pemilu 2024, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Solidaritas Indonesia (DPC PSI) Kecamatan Sukmajaya bekerjasama dengan Direktorat Advokasi Aksi Sosial dan Bencana DPD PSI Kota Depok, setiap hari turun ke warga untuk melayani proses penerbitan administrasi kependudukan.

Misalnya, advokasi pengurusan akta kelahiran, akta kematian, Kartu Identitas Anak (KIA), KTP dan Kartu Keluarga (KK).

“Semua pelayanan itu dilakukan secara gratis, sehingga diharapkan warga di Kecamatan Sukmajaya semakin banyak yang senang dengan PSI,” ujar Fransisca Dhita Wedhayanti, Ketua DPC PSI Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Senin (21/2-2022).

Menurut Sis Wedha, meski pengurusan administrasi kependudukan di Kota Depok saat ini sangat mudah dan dilayani secara online, tapi masih banyak warga Sukmajaya yang tidak paham mengurusnya.

“Hampir setiap hari tim kami yang dikoordinir oleh Bro Robino S Hutapea turun ke warga melakukan kegiatan sosial tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, selama ini pengurus DPC PSI Sukmajaya sudah banyak melakukan aksi sosial di lingkungan masyarakat di setiap kelurahan.

Seperti pembagian rise box, vaksinasi Covid’19 dan yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah penyemprotan sarang nyamuk di lingkungan masyarakat padat penduduk.

Sementara itu, Ketua Direktorat Advokasi Aksi Sosial dan Bencana DPD PSI Kota Depok, Robino S Hutapea mengatakan, pelayanan pengurusan administrasi kependudukan bagi warga Kota Depok dilakukan secara sukarela alias gratis.

“Untuk mendulang suara bagi PSI di Pemilu 2024 mendatang, kita punya target perolehan suara sebanyak-banyaknya, jelas Robino yang juga Wakil Ketua DPC PSI Sukmajaya itu.

Penyerahan bantuan bencana alam kepada warga
Menyerahkan bantuan bencana alam

Dikatakan, sesuai dengan visi dan misi PSI yakni hadir di tengah masyarakat untuk kerja, selurus kader PSI di setiap kecamatan di Kota Depok sudah banyak melakukan aksi sosial baik itu program daerah dan program pengurus pusat.

Berbagai aksi sosial yang dilakukan, tambahnya, juga sekaligus pengenalan program PSI bagi masyarakat setempat.

“Bagi kami di PSI tidak ada istilah santai, karena program kerja PSI adalah menuntut setiap saat harus ada ditengah-tengah masyarakat untuk bekerja dan terus bekerja, tambahnya. (Robino Hutapea)