Kawal Janji Kampanye, Relawan Jokowi Deklarasi Setia dan Tegak Lurus

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ribuan relawan Jokowi mendeklarasikan untuk tetap setia dan tegak lurus bersama Joko Widodo. Deklarasi yang diselenggarakan via zoom ini dilakukan dalam rangka mengingatkan kembali kepada simpatisan Jokowi agar tidak terjebak dalam persiapan pilpres 2024, mengingat masa jabatan Jokowi sebagai Presiden periode kedua ini masih panjang.

“Tujuannya adalah untuk meneguhkan kembali, menyatukan kembali mendukung semua kebijakan dan juga menyelesaikan supaya presiden Jokowi bisa menuntaskan janji kampanye beliau. Kami berdeklarasi bahwa kita mendukung presiden Jokowi supaya presiden tetap fokus dan juga jajarannya jangan sampai pilpres sudah dekat ya kan, akhirnya bermanufer,” jelas Silfester Matutina, Penanggung jawab deklarasi 2024 setia & tegak lurus bersama jokowi.

Terkait masa depan program-program jangka panjang, Silfester menyatakan pihaknya percaya penuh dengan Joko Widodo untuk memilih putra bangsa yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemerintahan.

“Sampai saat ini sosok penggantinya adalah orang yang bisa meneruskan tongkat estafet kepemimpinan nasional dan sesuai harapan kita semua bangsa Indonesia,” tambahnya.

Terkait isu 3 periode, Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) itu menegaskan bahwa pihaknya tidak mendukung wacana tersebut. Menurut Silfester, wacana itu justru muncul dari orang-orang yang tidak sejalan dengan Jokowi.

Jokowi, lanjutnya, justru menolak wacana tersebut. “Wacana itu ditujukan agar membuat kesan pak Jokowi haus jabatan,” pungkasnya.