Diva Pop Indonesia Rossa menggelar konser bertajuk “Rossa 25 Shining Years Concert.

Diva Rossa Siap Hibur 5500 Penonton di Istora Senayan Jakarta

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Setelah selama dua tahun tak dapat menggelar konser akibat pandemi, Diva Pop Indonesia Rossa bakal menggelar Konser 25 Tahun Berkarya. Konser dengan tema “Rossa 25 Shining Years Concert” bakal di gelar di Istora Senayan Jakarta pada 27 Mei 2022.

Disaksikan lebih dari 5000 penonton, ini merupakan konser solo pertama dan terbesar sejak pandemic 2020.

Persiapan matang sudah di lakukan konser dan sudah mendekati 90%, baik itu dari persiapan lagu-lagu hits yang akan ditampilkan, maupun kesiapan para musisi yang turut memeriahkan konser.

Rossa juga melibatkan empat music director yaitu: Dandy lasahido, Risyanda, Eka Gustiwana, Andi Rianto beserta Magenta Orchestra dalam mengaransemen lebih dari 25 lagu lagu hits nya.

Rossa kembali mengajak teman teman musisi untuk berkolaborasi, antara lain: Afgan, Ariel, Lyodra dan Boy William. Tak ketinggalan team konser yang handal seperti Taba sebagai art director dan Ineth Leimena yang di dapuk menjadi show director.

“Alhamdulillah aku bersyukur, akhirnya yang ditunggu-tunggu hampir tiba, sudah tidak sabar ingin ketemu dengan para fans. Setelah menahan rindu selama dua tahun akibat pandemi, seneng banget rasanya sudah bisa konser offline lagi.” kata Rossa kepada awak media saat menggelar konpers di Jakarta pada Selasa, 17 Mei 2022 kemarin.

Antusiasme penggemar Rossa dan penikmat konser terbukti sangat tinggi dengan tiket konser berhasil habis terjual dalam kurun waktu sangat singkat hanya beberapa minggu.

“Kami bersyukur, akhirnya bisa menggelar konser solo terbesar pertama di masa akhir pandemic, kami berharap konser ini bisa menjadi inspirasi dan semagat bagi para musisi Indonesia untuk tetap berkarya sehingga bisa menunjukan kepada musisi dan investor dari luar indonesia untuk membuka peluang kerja sama di indonesia dalam bidang Ekonomi Kreatif, khususnya di bidang Entertainment” ungkap Intan CEO dari Inspire Production selaku promotor konser.

Pertunjukan musik Rossa ini turut direspon sangat positif oleh pemerintah. Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan bahwa hal ini menjadi sinyal positif pemulihan ekonomi.

“Sebagai salah satu negara dengan penanganan pandemi terbaik di dunia, Indonesia terus bergerak agar ekonomi bisa pulih dan bangkit, termasuk di sektor industri kreatif. Konser Rossa harus kita jadikan momentum sebagai bangkitnya dunia hiburan, khususnya musik di Indonesia,” ujar mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini.

Konser “Rossa 25 Shining Years Concert” bakal semakin spektakuler karena bekerjasama dengan banyak pihak, yaitu Tiket.com, dan di dukung oleh Scarlett, Ceria Bank BRI, Ximivouge Indonesia, Speedlab, dan Cityvision sebagai sponsor.

Selama 25 tahun berkiprah di dunia music tanah air, Rossa tidak hanya kerap berhasil menggelar konser di negeri sendiri tetapi juga di negara tetangga seperti Malaysia, Singapore, Brunai dengan tiket yang selalu habis terjual.

Rossa 25 Shining Years Concert juga akan di gelar di kota lainnya antara lain: Surabaya 25 Jun 2022 , Bandung 29 Juli 2022 dan beberapa kota besar lain nya. Penyelenggaran event konser “Rossa 25 Shining Years Concert” ini juga didukung oleh BRI.

Sementara itu untuk menunjang penampilannya di atas panggung, Rossa bakal dibalut dengan fashion yang memanjakan mata penonton.

Rossa telah mempercayakan penampilan panggungnya pada Fashion Director berskala internasional yaitu Faye Liu, untuk mewujudkan metamorfosis dan perjalanan baru di dunia mode.

Faye yang juga merupakan founder dari The Clique, dikenal sukses membawa karya desainer-desainer Indonesia ke dunia Hollywood, salah satunya adalah head piece Rinaldy A. Yunardi yang pernah dipakai oleh Madonna.

Di konser perayaan 25 tahun berkarya ini, fashion tentu menjadi elemen visual dan hiburan yang paling digarisbawahi. Rossa ingin membuat pertunjukan mahakarya yang akan memuaskan para penggemarnya.

Faye yang bertindak sebagai Image Director mengkurasi segala busana dan aksesori dari para desainer mode papan atas untuk memaksimalkan aksi Rossa di atas panggung. Para desainer yang terlibat di antaranya tiga desainer Tanah Air, yakni perancang busana Didi Budiardjo dan Monica Ivena, kemudian desainer aksesori Rinaldy A. Yunardi.

Diva Pop Rossa saat foto bersama

“Pertama kalinya bagi saya memakai rancangan Didi Budiardjo untuk konser tunggal, saya selalu mengagumi karyanya yang lekat dengan citra classic goddess. Saya akan mengenakan busana Didi untuk penampilan bersama Andi Rianto,” ungkap Rossa.

Di sisi lain, Rossa memilih Monica Ivena yang rancangannya pernah dipakai oleh Taylor Swift dan Khloe Kadarshian untuk dipakai pada sesi dance di tengah konser.

Tak hanya itu Rossa juga dengan bangga mengumumkan jika ia akan memakai busana dari seorang fashion designer internasional yang karyanya kerap muncul di perhelatan bergengsi dunia, ialah Iris van Herpen.

Perancang busana dan sekaligus seorang couturier asal Belanda ini populer lewat desain dengan detail rumit dan acap kali menghasilkan potongan yang memukau mata.

Iris begitu piawai dalam memadukan teknologi bersama teknik haute couture tradisional. Tak heran jika karya-karya Iris yang luar biasa tersebut belakangan muncul di atas karpet merah Met Gala, Grammy, sampai piala Oscar, dan dikenakan oleh sederet A-lister dunia semisal Jennifer Lopez, Lady Gaga, serta Grimes.

“Busana Iris van Herpen akan saya pakai sebagai pembuka konser, sehingga harus spektakuler dan memikat mata penonton yang menyaksikannya secara langsung. Ini adalah momen yang cukup mendebarkan, sebab butuh waktu tiga bulan buat saya mendiskusikan perihal busana konser ini, terutama karya Iris yang dirancang khusus untuk membalut tubuh saya. Cara pengambilan gaunnya juga tidak mudah, diperlukan hand carry dan dijinjing melintasi benua,” cerita Rossa.

Tak sampai di situ saja, demi memanjakan para penggemar setianya Rossa secara spesial membangun area memory lane yang memuat perjalanannya dari tahun 1996 sampai 2022, letaknya persis di lobby Istora Senayan.

“Di memory lane akan saya perlihatkan galeri yang berisi foto-foto konser dan penghargaan, rekaman video klip, dan oh, saya juga akan memajang beberapa koleksi busana yang pernah dipakai saat konser!” tutupnya.