Foto : Jajara, Pengurus DPC PDIP Gresik Jawa Timur, saat melakukan SICITA

Gedung WEP Dipadati Elemen DPC PDIP Gresik Untuk Lakukan SICITA

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA), digelar DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, di halaman gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Menurut Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, Mujid Riduan, SICITA adalah senam yang diciptakan Sekjend DPP PDIP Hasto Kristianto. Untuk itu pihaknya memperkenalkan kepada seluruh elemen partai diwilayah yang dipimpinnya.

“Tujuan utama dari senam ini, untuk menjadikan masyarakat Indonesia sehat. SICITA juga sudah didaftarkan dan memiliki hak cipta milik PDIP,” katanya, Jumat (20/5).

Mujid menambahkan, secara nasional kegiatan SICITA diikuti sebanyak 200 ribu untuk memecahkan rekor MURI.

“Hari ini seluruh elemen PDIP se Indonesia, secara bersama-sama mengikuti SICITA. Seperti di Gresik, seluruh jajaran dari pengurus DPC, PAC hingga ranting maupun anggota DPRD Gresik dari fraksi PDIP juga mengikuti semua,” ungkapnya.

“Gerakan SICITA diiringi lagu-lagu kebangsaan Indonesia, seperti lagu Garuda Pancasila, Indonesia Raya, serta ada sejumlah lagu daerah seperti Ampar-ampar Pisang, Manuk Dadali, dan lagu Indonesia Merah Daraku ciptaan Iwan Fals,” tuturnya.

“Dengan SICITA, diharapkan seluruh unsur PDIP bisa menjalankan tugas dan fungsi bagi struktural partai dan anggota DPR, dan DPRD agar tetap sehat pikiran dalam menjalankan tugas usai terkena pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Mor)