Peringati Hari Lingkungan Hidup, Gerebek K3 Dilakukan Serentak Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Bertepatan peringatan  Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Bekasi melaksanakan serentak Gerebek K3 Minggu (5/6/ 2022)  di seluruh wilayah  Kecamatan dan Kelurahan se- Kota Bekasi.

Gerebek K3 diwali apel pagi di Plaza Pemkot Bekasi yang dipimpin  Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Zeno Bachtiar. Apel  dilakukan serentak di setiap wilayah Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Bekasi sebelum dimulainya Gerebek K3.

Sasaran Gerebek K3 ini untuk menjaga kebersihan lingkungan  dari sampah-sampah liar yang dapat merusak kenyamanan dan keindahan lingkungan.

“Titik lokasi Gerebek K3   diatur masing-masing kecamatan/kelurahan tidak hanya di pusatnya saja, melainkan ke banyak area dimana perlu dilakukan pembersihan secara gotong royong melibatkan semua unsur termasuk Tim Kebersihan DLH yang ada di setiap wilayah se- Kota Bekasi,” ucap Zeno.

Tujuannya  menjaga kebersihan lingkungan tetap indah dan nyaman bagi para warga. Gerebek K3 pun juga berkontribusi untuk melindungi bumi dari limbah sampah yang berlebihan yang dapat mencemarkan dan membahayakan lingkungan,.

Gerebek K3 juga sampai di tingkat RW seperti dilaksanakan di RW 032 Kelurahan Bojongrawalumbu, Kecamatan Rawalumbu dengan melibatkan pengurus 7 RT dan warga masyarakat. Kerja bhakti kebersihan dilakukan seputar saluran utama Perumahan Rawalumbu, ujar Ketua RW 032, Syamsir Bastian. (jonder sihotang)