Komang Koheri Bergerak Bantu Warga Berkekurangan di Desa Raman Aji

Loading

LAMPUNG TIMUR (Independensi) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VIII I Komang Koheri, S.E turun langsung melakukan sidak untuk membantu seorang warga bernama Ibu Siti Fahrianti yang sangat memerlukan bantuan, baru-baru ini.

Komang Koheri menyatakan dirinya merasakan langsung kesulitan yang dialami oleh Ibu Siti Fahrianti yang mengalami disabilitas dan membesarkan anaknya tanpa suami. Ibu Siti adalah seorang warga Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur.

Ibu Siti Fahrianti tinggal menumpang di perumahan SDN Raman Aji, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur. Ibu siti dan anaknya tinggal dengan serba kekurangan

Ibu Siti sendiri mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, dan selama ini belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari program pemerintah baik pemerintah daerah ataupun pemerintah pusat. Melihat keadaan ini, Komang Koheri langsung merespon hal ini dengan melakukan komunikasi dengan Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui balai Wiyataguna Bandung. Hal itu membuat Balai Wiyataguna bandung langsung turun untuk memberikan bantuan.

“Saya meminta kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia, agar ibu Siti juga mendapatkan program BPNT dan PKH, ini adalah salah satu tugas saya sebagai wakil rakyat untuk hadir ditengah tengah rakyat yang membutuhkan,” ujar Komang.

Komang melanjutkan, keadaan dari ibu Siti Fahrianti adalah hasil dari laporan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Raman Utara Ida Bagus Wisnu Pujana. Ida Bagus menjelaskan ini bagian dari kerja pihaknya sebagai pengurus Partai untuk turun kebawah melihat persoalan masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Takan dari Balai Wiyata Guna Bandung menjelaskan bahwa tim nya merespon laporan Komang, dan langsung terjun ke lapangan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas respon bapak Komang Koheri yang langsung melaporkan kepada kami, sehingga kasus seperti ibu Siti bisa tertangani oleh pemerintah. Adapun bantuan yang kami berikan yaitu perlengkapan sarana kamar, alat memasak, perlengkapan dapur, peralatan kebersihan diri, peralatan makan minum, lemari pakaian, kipas angin, perlengkapan sekolah anak, kebutuhan nutrisi, sembako dan sandang, perekaman E KTP untuk ibu Siti dan bantuan usaha warung jajan anak,” ujar Takan. (Hiski Darmayana)