Perkuat Kerja Sama Indonesia-Australia, Rudianto Tjen Bertemu Tom Coghlan

Loading

JAKARTA (Independensi)– Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rudianto Tjen menyambut kunjungan dari Sekretaris I Bidang Politik Kedutaan Besar (Kedubes) Australia, Mr.Tom Coghlan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, baru-baru ini.

Rudi menyampaikan, pertemuan tersebut dalam rangka mendorong dan meningkatkan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik antar kedua negara.

“Kita sangat berbangga, karena telah dikunjungi untuk bisa terus menjalin hubungan yang baik bersama negara sahabat Australia dan di dalam pertemuan tadi juga kita berdiskusi terkait kebijakan serta prioritas Komisi I, perkembangan politik saat ini, serta Mr. Tom juga menyampaikan hal-hal terkini tentang kerjasama Indonesia dan Australia,” kata Rudi.

Politisi asal Bangka Belitung itu mengharapkan, pertemuan antar kedua negara tersebut akan berdampak baik terhadap hubungan dan kerja sama antara Indonesia dan Australia ke depannya.

“Kita berharap hubungan kerjasama yang sudah berjalan dengan baik ini dapat meningkatkan dan berdampak terhadap perekonomian masyarakat Indonesia,” kata Rudianto.

Diketahui, salah satu kerja sama Indonesia dan Australia yang berjalan sangat baik adalah IA-CEPA atau Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement.

Dalam kerja sama tersebut, Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Australia menawarkan peluang dua arah dalam perdagangan barang dan jasa, penanaman modal, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia Indonesia.

IA-CEPA juga mendukung upaya pemulihan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19. (Hiski Darmayana)