Foto : Bendahara DPC PDIP Gresik Siti Muafiah saat memantau kegiatan Festival Ikan Nusantara

DPC PDIP Gresik Gelar Lomba Memasak Ikan Resep Warisan Bung Karno

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Refleksi Bulan Bung Karno, DPC PDIP Gresik, Jawa Timur, mengelar Frstival Ikan Nusantara, yang berlangsung di Kantornya yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto pada, Sabtu (25/6). 

“Bulan Juni merupakan bulan yang sangat istimewa, bahkan untuk rakyat Indonesia. Sebab, selain menjadi bulan lahirnya Pancasila, Bulan Juni juga adalah hari lahirnya sang Proklamator, penggagas Pancasila dan Presiden pertama Indonesia yakni Sukarno atau Bung Karno,” kata Bendahara DPC PDIP Gresik, Siti Muafiah, Sabtu (25/6).

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak se Indonesia, yang diikuti oleh seluruh ekemen partai, mulai dari DPC, PAC dan ranting hingga banom (badan otonom) partai,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini lanjut Siti Muafiyah menimpali juga dimeriahkan dengan lomba memasak ikan laut dengan resep khas Indonesia warisan Sukarno yang harus diimplementasikan peserta.

“Lomba memasak ini terlihat sangat semarak, sebab peserta tidak hanya ibu-ibu saja. Tetapi bapak-bapak, keluarga besar PDIP Gresik ikut serta jadi makin meriah,” tuturnya.

“Masakan dari hasil perlombaan memasak ini, setelah dinilai oleh tim juri untuk menentukan pemenang. Lalu dinikmati bersama-sama, oleh semua yang hadir dalam mengikuti Refleksi Bulan Bung Karno ini,” tegasnya.

Tema masakan yang dilombakan meski telah ditentukan, tapi panitia juga tidak membatasi peserta untuk berkreasi. “Makanya tadi ada peserta yang membuat nasi krawu maupun bakso berbahan ikan yang kita sediakan,” tandasnya.

Siti menambahkan, dalam kegiatan Festival Ikan Nusantara DPC PDIP Gresik menyediakan ikan sebanyak lebih dari satu kwintal.

“Kami lihat antusiasme peserta sangat luar biasa, apalagi panitia perlombaan menyediakan hadiah menarik bagi pemenang. Tentu ini yang membuat daya tarik tersendiri bagi peserta,” tukasnya. Sehingga, ikan yang disediakan pun langsung ludes untuk dioleh para peserta,” tukasnya.

“Yang membuat acara kali ini kian semarak, ikan hasil masakan peserta dimakan secara bersama-sama dan dibagi-bagikan kepada tukang becak yang ada di sekitar Kantor DPC PDIP Gresik agar mereka bisa merasakan kebahagian yang kita rasakan hari ini,” pungkasnya. (Mor)