Itet Sumarijanto Berikan Bantuan ‘Rumah Layak Huni’ Pada Warga Srigading

Loading

LAMPUNG (Independensi)- Anggota DPR-RI Dapil Lampung II Itet Tridjajati Sumarijanto bersama putrinya, Tricia L. Sumarijanto meninjau rumah Pak Bedu, warga Desa Srigading yang akan menerima bantuan Rumah Layak Huni (Rulahu) dari Yayasan Anugerah Santa Asasta, baru- baru ini.

Itet mengungkapkan, kondisi rumah Pak Bedu dan keluarga sangat memprihatinkan. Beberapa bagian terlihat bolong-bolong dan rapuh.

Rumah yang berada di pelosok desa itu hampir roboh karena lapuk dimakan usia.

“Memiliki rumah nyaman dan kokoh tentu dambaan setiap orang, namun apa daya Pak Bedu sekeluarga tak punya biaya untuk merenovasi,” ujar Itet.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, program Rulahu menjadi salah satu program kerja sosial kemanusiaan bagi kaum papa, khususnya di Dapil Lampung II.

Itet pun tergerak memberikan bantuan renovasi rumah bagi keluarga Pak Bedu.

Sebagai pendiri Yayasan Anugerah Santa Asasta sekaligus Anggota DPR RI Dapil Lampung II, Itet menyadari kalau dirinya memiliki tanggungjawab membantu pemerintah untuk mensejahterakan rakyat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Pak Bedu dan keluarga, dalam memenuhi kebutuhan mereka akan tempat tinggal yang layak,” ujar Itet.
(Hiski Darmayana)