Sosialisasi Empat Pilar, Maria Lestari Serukan Jaga Keutuhan NKRI

LANDAK (Independensi)- Anggota DPR RI Dapil Kalbar 1 Maria Lestari, S.Pd., MH, melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Landak Herculanus Heriadi S.E.

Maria Lestari menghimbau kepada para peserta untuk memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan bangsa, salah satunya dengan mengaplikasikan Empat Pilar Kebangsaan dalam menjalankan ideologi partai serta memberikan pendidikan politik ke masyarakat guna menjaga keutuhan NKRI.

“Empat Pilar Kebangsaan ini juga harus disampaikan kepada masyarakat luas. Hal itu dilakukan untuk menjaga keutuhan NKRI yang di dalamnya terdapat banyak keanekaragaman dan perbedaan, baik budaya, bahasa, suku, agama, adat maupun bahasa,” ujar Maria Lestari di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak, Jumat (29/07/2022).

Maria melanjutkan, sosialisasi Empat Pilar tersebut digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan memberikan pemahaman kepada kader, pengurus dan simpatisan dan anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Landak untuk melaksanakan nilai-nilai dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

Seluruh kader dan simpatisan, lanjut Maria Lestari, dianjurkan untuk tetap menjunjung tinggi Empat Pilar Kebangsaan dengan menjadi perekat kemajemukan yang ada di Indonesia terkhususnya di Kabupaten Landak.

“Saya mewajibkan seluruh kader PDI Perjuangan di kabupaten Landak untuk menjadi perekat kemajemukan, keberagaman di Indonesia,” kata Anggota Komisi IV DPR-RI itu.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, Herculanus Heriadi S.E yang juga mantan Wakil Bupati Landak menyampaikan pemahaman Empat Pilar Kebangsaan mutlak dimiliki oleh semua kader dan pengurus partai.

“Empat Pilar Kebangsaan merupakan fondasi yang kokoh dalam berbangsa dan bernegara, agar rakyat Indonesia merasakan langsung kenyamanan dan ketentraman sebagai warga,” pungkasnya. (Hiski Darmayana)

Leave a Reply

Your email address will not be published.