Tim Sepakbola U-20 Kecamatan ronggurnihuta

Turnamen Sepak Bola U-20 Ronggunihuta Sisakan Delapan Tim

SAMOSIR (Independensi.com) -Turnamen Sepak Bola U 20 untuk memeriahkan HUT RI ke 77 Tahun 2022 di kecamatan Ronggurnihuta Kabupaten Samosir, yang digagas oleh Forum Komunikasi Anak Ronggurnihuta (FOKAR) telah menyelesaikan babak penyisihan group.

Turnamen yang dilaksanakan sejak tanggal 15 Juli sampai dengan 17 Agustus 2022 ini menyisakan 8 tim yang berhak melaju keputaran berikutnya.

Dari Group A;  Arero FC keluar sebagai juara group di dampingi oleh tim Kartadesi FC sebagai runner up group A. Group B Pampangan FC keluar sebagai juara group B bersama KT. Lintongnihuta FC selaku runner upnya.

Sementara dari Group C Sentral FC yang menjadi juara group diikuti oleh Paraduan FC selaku runner up. Dari Group D Naposdo FC yang menjadi juara group diikuti Inssip FC selaku runner up.

Tim peserta 8 besar turnamen sepakbola Ronggurnihuta

Adapun Tim-tim yang melaju ke babak perempat final ini berasal dari Kecamatan Ronggurnihuta, Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.

Menurut Joko Manik selaku ketua panitia, bahwa semua tim yang bermain di turnamen ini adalah tim-tim terbaik dari desanya masing-masing.

“Pertandingan penyisian di group sangat seru. Para pemain yang bermain membela timnya masing – masing merupakan pemain yang terpilih dan sangat menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan.

Jadi saya bangga melihat anak – anak muda ini.” kata Joko Manik selaku ketua Panitia Turnamen Sepak Bola U 20.

Bresman Simbolon selaku Camat Ronggurnihuta sangat memuji para pemain yang bermain sangat indah.

“Saya sangat bangga dengan para pemain yang sangat gigih dan berjuang membela timnya masing-masing. Banyak pemain – pemain muda yang berbakat dari Kabupaten Samosir khususnya Kecamatan Ronggurnihuta.

Untuk itu saya berharap bagi tim yang maju ke babak perempat final harus tetap menjaga sportifitas dan menjaga nama baik tim serta desanya masing-masing.” kata Bresman Simbolon selaku Camat Ronggurnihuta.

Ditempat yang sama Martupa Sitanggang selaku Sekretaris panitia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan moral maupun moril demi kelancaran serta kesuksesan turnamen.

“Saya mewakili panitia mengucapkan beribu terima kasih kepada Bapak / Ibu serta Saudara/i yang sudah mendukung berlangsungnya turnamen ini, baik dukungan secara moral maupun moril. Kami juga masih memohon dukungan dari semua lapisan masyarakat agar turnamen ini sukses sampai keluar juara.

Dukungan berupa moral maupun moril.” kata Martupa Sitanggang selaku Sekretaris panitia.

Pertandingan perempat final akan berlangsung mulai tanggal 5-8 Agustus 2022 dan dilanjutkan semifinal pada tanggal 11-12 Agustus 2022 dan untuk final akan dilangsungkan pada tanggal 17 Agustus 2022 setelah upacara Perayaan detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan Tournament yang diselenggaran didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kecamatan Ronggurnihuta, Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan unsur lainnya. (Carter Silverius Sitanggang) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.