jumpa pers secara virtual pada Kamis (4/8)

Sambut HUT ke-32, SCTV bersama Sinemart dan Base Entertainment Hadirkan Serial Lara Ati Lokadrama

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Menyambut HUT ke-32, SCTV bersama Sinemart dan BASE Entertainment menghadirkan serial Lara Ati Lokadrama. series ini mengangkat konsep lokal budaya setempat khususnya budaya khas Jawa Timur, yang digabungkan nilai-nilai universal pada setiap episodenya.

Lara Ati LokaDrama mengisahkan tentang empat sahabat karib yakni, Joko (Bayu Skak), Fadli (Dono Pradana), Riki (Indra Pramujito), dan Cokro (Benedictus Siregar) yang ingin keluar dari tekanan masa muda mereka (quarter life crisis).

Apa daya lingkungan sekitar mereka tidak mendukung, membuat mereka semakin terpuruk dan merasa sakit hati (Lara Ati).

“Dengan alur cerita yang fresh, genre komedi, dan dekat dengan kehidupan anak muda saat ini, Lara Ati akan menjadi LokaDrama yang sukses menghibur masyarakat Indonesia,” ujar David Suwarto selaku Produser Eksekutif PT Sinemart Indonesia.

Ini series spesial. Untuk pertama kalinya di layar kaca ditampilkan series dengan konsep drama lokal yang kental dengan khas Jawa Timur dan syutingnya dilakukan di Surabaya.

“Kami berharap Lara Ati LokaDrama ini dapat menghibur masyarakat sekaligus dapat mendorong kepercayaan diri para sineas-sineas lokal untuk lebih berani mengangkat kisah dari daerahnya masing-masing. Dengan begitu, nilai budaya lokal Indonesia dapat lebih dipahami dan dinikmati oleh khalayak lebih luas,” kata Bayu Skak yang bertindak sebagai sutradara, penulis, dan juga pemain dalam jumpa pers secara virtual pada Kamis (4/8) siang.

Selain Bayu Skak, Lara Ati dibintangi oleh Dono Pradana, Benedictus Siregar, Indra Pramujito, Sahila Hisyam, Keisya Levronka, Cak Kartolo, serta pemain yang terpilih melalui kasting terbuka bertajuk “Bayu Skak Golek Pemain Lara Ati LokaDrama” pada Juni lalu di Surabaya.

Lara Ati semula dijadwalkan hadir perdana mulai Senin (8/8) menggantikan sinetron Roda-Roda Gila. Namun karena Roda-Roda Gila batal tamat, pihak SCTV belum menentukan waktu pasti penayangan Lara Ati dan hanya menyebut mengudara Agustus ini. Sinetron apa yang akan dikalahkan? Atau apakah SCTV akan menambah slot dengan memangkas durasi masing-masing sinetronnya?