Penilaian loma Kampung Tangguh Jaya Kota Bekasi. (humas)

Lomba Kampung Tangguh Jaya Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)- Penilaian Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di Kota Bekasi,  Jawa Barat, kini dalam proses. Program KTJ rahun 2022 diselenggarakan di  masing masing RW  di 12 Kecamatan se Kota Bekasi.

Penilaian terakhir di RW 27 Kelurahan Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara dipimpin Herianda Yunus. Ia mengatakan bahwa segala bentuk UMKM harus segera didaftarkan melalui Nomor Induk Berusaha (NIB). Dengan demikian,  legalitas dari produk UMKM nya bisa dipasarkan dan menjadi bagian dari binaan Pemerintah Kota Bekasi.

Ia minta  untuk UMKM di RW 27 dengan pembuatan kerupuk dengan nilai usaha yang aktif harus segera di buatkan NIB tersebut.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi Lia Erliani dalam kesempatan itu mengatakan,  bahwa Kampung Tangguh Jaya ini adalah penilaian terakhir di Kecamatan Bekasi Utara. Hasil penilaian selanjutnya  segera direkap dan di plenokan untuk menetapkan RW terbaik se Kota Bekasi dalam lomba Kampung Tanggu Jaya tahun 2022. Hasilnya nanti diumumkan  pada saat HUT  RI, dan juara berolah  hadiah dari  diberikan oleh Plt Wali Kota Bekasi.

Di RW 27  memiliki upaya UMKM dari keripik singkong, pembuatan kerupuk hasil tangan warga dan olahan es duren. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published.