Yuta Shimizu (kiri) dan Ryota Tanuma. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Yuta Shimizu Gandeng Gelar

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis asal Jepang Yuta Shimizu mencatat kemenangan di nomor tunggal turnamen tenis Amman Internasional Tennis Championships 2022 pekan pertama yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Minggu (14/8/2022). Pemain berusia 23 tahun ini mengandaskan harapan kemenangan rekan senegaranya, Ryota Tanuma dalam laga puncak berdurasi 90 menit itu dengan skor akhir 6-2, 7-5.

“Sungguh gembira bisa memenangi gelar juara single dan double sekaligus,” ucap Yuta usai laga. Sehari sebelumnya, Sabtu (13/8/2022), kedua petenis asal Negeri Matahari Terbit itu bahu-membahu merebut gelar juara ganda, mengalahkan andalan tuan rumah, Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat 6-1 7-6(6).

Ajang yang didukung penuh salah satu perusahaan tambang emas dan tembaga terbesar di Tanah Air , PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) ini langsung berlanjut memasuki seri kedua di arena yang sama. Sebanyak 18 wakil tuan rumah telah mulai berjuang di babak kualifikasi bersaing dengan 30 petenis manca negara untuk membidik enam slot yang berhak lolos ke babak utama. Sementara itu, tiga petenis andalan tuan rumah, yakni Muhammad Rifqi Fitriadi, Nathan Anthony Barki dan Anthony Susanto telah memastikan masuk main draw menggunakan fasilitas wildcard.

Priska Juara

Sementara itu kabar dari petenis Indonesia, Priska Madelyn Nugroho kembali berjaya di Tunisia. Priska sukses memboyong gelar juara tunggal dan ganda ITF Womens World Tennis Tour di Monastir, Tunisia. Di final tunggal, Minggu (15/8), Priska yang menempati seeded keenam berhasil menumbangkan unggulan keempat, Saki Imamura (Jepang) 6-0 6-3. Sehari sebelumnya, Sabtu (13/8), kedua petenis bahu-membahu merenggut gelar juara ganda dengan menjungkalkan unggulan teratas, Naho Sato (Jepang)/Yasmin Mansouri (Perancis). Priska/Saki unggul 6-1 6-3.

Selama empat pekan turnamen, Priska mendulang tujuh trophy juara pertama, terdiri dari empat doubles dan tiga singles.